Deretan Restoran Unik di Dunia yang Bikin Geleng-geleng Kepala

Ithaa-Undersea-Restaurant

KETIKA orang datang ke restoran, yang terpikir adalah makanan apa yang dihidangkan, dan bagaimana rasanya. Tetapi, belakangan restoran-restoran juga menjadi lebih inovatif, dengan tidak hanya menyajikan makanan enak saja, tetapi menjual suasana dan keunikan restoran.

Seperti beberapa restoran unik yang ada di berbagai penjuru dunia ini!

  1. Ithaa Undersea Restaurant

Menikmati makanan lezat sambil mengagumi keindahan laut? Ithaa Undersea Restaurant jawabannya!

Restoran unik yang ada di Pulau Rangali, Maladewa ini, menyajikan kuliner khas laut, iga sapi, daging sapi muda, dan hidangan gourmet lainnya. Sebenarnya dari segi menu hampir sama seperti restoran-restoran mewah lainnya.

Hanya saja, yang membuatnya unik adalah lokasi restoran ini yang berada hampir 5 meter di bawah laut. Atapnya yang terbuat dari akrilik transparan, memungkinkan pengunjung untuk menyantap hidangan sambil memandangi keindahan bawah laut.

Selain suasana yang luar biasa, tempat ini juga begitu intim, kapasitasnya hanya menampung 14 orang saja. So, sangat cocok buat pasangan yang sedang berbulan madu atau ingin suasana romantis.

  1. Modern Toilet Restaurant

Bagi yang suka mencoba suasana baru dalam menikmati kuliner, maka cobalah Modern Toilet Restaurant yang ada di Taiwan ini.

Yang membuat restoran ini berbeda dengan yang lain, ialah konsepnya yang unik dan sangat talk lazim. Seperti namanya, restoran ini menyajikan hidangan di atas kloset.

Modern-Toilet-Restaurant

Tapi jangan khawatir, kloset ini bersih kok! Bentuk hanya untuk keperluan estetika saja.

Selain wadah penyajian yang menyerupai kloset, Anda juga akan dibuat terkejut dengan desain kursinya yang juga menyerupai kloset duduk. Tak ketinggalan, segala pernak-pernik yang ada di kamar mandi juga jadi pelengkap restoran unik ini.

Restoran bertema kamar mandi ini, memiliki beberapa variasi menu, seperti pasta, es krim, aneka desert, maupun olahan keju.

  1. The Heart Attack Grill

The Heart Attack Grill adalah restoran bertema rumah sakit di pusat kota Las Vegas, Amerika. Restoran ini menjadi terkenal dalam skala internasional karena merangkul dan mempromosikan diet tidak sehat dari hamburger yang sangat besar.

Uniknya, di restoran ini pelanggan disebut sebagai “pasien”, pesanan sebagai “resep”, dan pelayan disebut “perawat”, persis seperti pekerja yang ada di Rumah Sakit.

The-Heart-Attack-Grill

Semua orang yang memiliki berat lebih dari 350 pon bisa makan gratis tanpa batas, asalkan mereka menimbang diri mereka di hadapan kerumunan restoran.

Menunya? Tentu saja hidangan yang syarat lemak dan tinggi kalori, seperti hamburger, soda, goreng-gorengan dan makanan tinggi kalori lainnya.

  1. Kayabukiya Tavern

Kayabukiya Tavern merupakan rumah sake tradisional Jepang. Tempat ini terletak di Utara Tokyo, Jepang.

Yang membuat restoran ini unik adalah pelayannya, Monyet! Ya, Anda tak salah baca, benar-benar monyet yang akan melayani Anda!

Kayabukiya-Tavern

Mereka mempekerjakan dua ekor monyet sebagai pelayan yang bernama Fuku-chan dan Yat-chan. Fuku-chan bertugas untuk membawakan handuk hangat dan membersihkan tangan pelanggan sebelum makan. Sedangkan Yat-chan bertugas untuk mengambil pesanan minuman Anda dan membawakan minuman Anda.

Saat ini, semakin banyak monyet yang dilatih sebagai pelayan di restoran ini. Tidak cuma itu, pengunjung juga bisa memberi tip pada pelayan cerdik ini lho!

  1. The Airplane Restaurant

Restoran unik ini memang seperti namanya: sebuah restoran di dalam Boeing KC-97 yang utuh. Pesawat ini awalnya dibuat pada tahun 1953 dan diubah menjadi sebuah restoran pada tahun 2002.

Restoran yang berada di Colorado, AS ini telah mengalami perombakan pada bagian dalamnya, yang dapat menampung 274 orang.

The-Airplane-Restaurant

Dari segi menu yang ditawarkan, restoran ini memiliki hidangan klasik Amerika yang lezat. Restoran buka pada jam makan siang dan makan malam. (Ivan Runa)

Editor : Budi Sarmun