Penampakan UFO yang Disaksikan Banyak Orang

penampakan-ufo
FOTO ILUSTRASI

APA Anda percaya dengan penampakan UFO (Unidentified Flying Object)? Sebuah benda melayang yang diperkirakan berasal dari luar angkasa.

Nyatanya, banyak laporan serta saksi mata yang pernah melihat benda tersebut melayang di udara. Ini bisa saja keliru atau mengada-ada, apabila hanya disaksikan oleh satu orang. Atau jika saksi mata bukan melihat sebuah piring terbang, melainkan hanya objek lain di udara yang hampir mirip bentuknya.

Tetapi, bagaimana jika penampakan UFO tersebut disaksikan oleh lebih dari satu orang, dan mereka sepakat bahwa bentuk benda tersebut sangat tak lazim dan belum pernah ditemui sebelumnya?

Jika banyak orang yang skeptis mengenai kehadiran makhluk luar angkasa ini, belum lama ini Pentagon mengeluarkan rilis tentang UFO footage yang berasal dari video Angkatan Laut AS. Benda tersebut “diduga” sebagai penampakan UFO.

Anyway, berikut ini merupakan beberapa kasus penampakan UFO yang pernah terjadi dan disaksikan oleh banyak orang, dikutip dari berbagai sumber.

Penampakan Hudson Valley, New York

Pada Juni 1983, langit malam Hudson Valley, New York, AS, sempat dihebohkan dengan fenomena aneh yang muncul dari langit.

Saat warga setempat sedang mengawali perayaan hari kemerdekaan dengan pesta kembang api, tiba-tiba suara dengungan rendah terdengar, yang diikuti kemuculan sebuah benda asing yang berbentuk cakram.

Ketika benda yang diduga UFO tersebut melayang di atas para saksi, suara dengungan pun berhenti, dan benda tersebut hanya diam seperti menggantung di langit.

Tak lama setelah itu, suara dengungan pun kembali bergema, namun kemudian benda tersebut langsung melesat dengan sangat cepat meninggalkan kerumunan warga.

Formasi Menakjubkan di New Jersey

Pada tahun 2001 silam, setidaknya 15 orang melihat kejadian aneh yang melintas di langit New Jersey, AS. Mereka menyaksikan sebuah formasi indah membentuk huruf V. Tidak jelas apakah mereka satu kesatuan, atau benda terbang yang terpisah,

Warga yang penasaran kemudian menghubungi bandara setempat, tetapi pihak bandara tidak mendeteksi sesuatu yang janggal pada radar mereka.

Menurut National Weather Service, malam itu juga cuaca terlihat biasa saja, tidak ada sesuatu yang aneh.

Seorang saksi Patty Ercallino, menyatakan bahwa seluruh kejadian itu “sangat damai, sangat tenang, dan sangat indah.” Dia bahkan percaya bahwa mereka telah mengamati “semacam keajaiban!”.

Penampakan Pangkalan Angkatan Udara Ellsworth
Dakota Selatan

Banyak personil militer yang melihat UFO pada malam 5 Agustus 1953, di dekat Pangkalan Angkatan Udara Ellsworth. Ada juga 45 penduduk di kota-kota terdekat yang menyaksikan peristiwa aneh ini.

Penampakan pertama dilaporkan terjadi sekitar pukul 8 malam di kota Blackhawk. Kemudian seorang saksi melapor kepada Pangkalan Angkatan Udara Ellsworth, yang kemudian radar mereka berhasil menangkap objek aneh yang terlihat.

Sebuah jet tempur yang sedang berpatroli di daerah itu lalu diarahkan ke objek misterius tersebut. Sayangnya, saat berjarak 5 kilometer dari objek tak dikenal tersebut, pesawat patroli kehilangan jejaknya, karena UFO melesat dengan sangat cepat yang tak mampu dikejar lagi oleh pesawat patroli.

Tak sampai disitu, pesawat kedua pun dikerahkan dari pangkalan. Pilot sudah melihat jelas objek tersebut. Tapi malangnya, tiba-tiba pesawat kedua mengalami kerusakan yang cukup aneh, sehingga mereka pun tak berhasil mengejar UFO tersebut.

Cahaya Misterius di Langit Jerman

Tidak hanya di Amerika, Jerman pun pernah dikejutkan dengan penampakan UFO lainnnya, tepatnya di Greifswald, sebuah kota pantai di Jerman timur pada tahun 1990.

Pada awalnya, saksi melihat bola aneh melayang-layang di udara hampir tak bergerak sekitar 30 menit.

Banyak saksi yang berhasil mengambil foto dan bahkan rekaman video. Bahkan, kasus ini dianggap sebagai salah satu penampakan UFO yang paling terdokumentasi dengan baik.

Bola-bola di langit tersebut, membentuk lingkaran dan yang lain tetap diam. Saat benda-benda tersebut bergerak, mereka bergerak sebagai satu kesatuan. Formasi lainnya yang terlihat membentuk huruf “Y”.

Para ilmuwan maupun kelompok pecinta UFO, tidak dapat memberi penjelasan memuaskan atas apa yang telah terjadi di Jerman tersebut.

Itulah beberapa penampakan UFO yang pernah terjadi dan disaksikan oleh banyak orang. Penulis tidak mendorong Anda untuk mempercayai tentang keberadaan makhluk asing ini, itu semua kembali kepada Anda, mau percaya atau tidak. (Ivan)

Editor : Budi Sarmun