Sambut New Normal, Lor In Gelar Simulasi Wedding

virtual-wedding-lorin-hotel
SIMULASI : Penerapan protokol kesehatan diperlihatkan saat simulasi wedding di era new normal yang digelar Manajemen Lor In Solo Hotel, Jumat (26/6). (suaramerdekasolo.com/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdekasolo.com – Kebijakan new normal di masa pandemi Covid-19, disambut Manajemen Lor In Solo Hotel dengan berbagai program. Salah satunya melayani masyarakat yang ingin melaksanakan pernikahan, tanpa mengabaikan protokol kesehatan.

Jumat (26/6), manajemen hotel yang berlokasi di kawasan Colomad, Karanganyar tersebut menggelar simulasi wedding di era new normal.

Digarap secara detil, dalam simulasi tersebut diperlihatkan tahapan-tahapan yang akan dilalui dalam sebuah acara pernikahan, namun tetap menerapkan protokol pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Di sejumlah titik lokasi acara, disiapkan hand sanitizer yang akan memudahkan tamu untuk membersihkan tangan. Sebelum masuk ruangan, tamu akan dicek suhu tubuh oleh petugas. Kursi tamu undangan pun diatur berjarak, sesuai kebijakan physical distancing.

Bagaimana dengan pasangan pengantinnya? Demi keamanan dan kenyamanan selama acara, pasangan pengantin mengenakan masker. Kedua tangan juga mengenakan sarung tangan.

Keluarga pasangan pengantin, semua juga mengenakan masker. Pun demikian dengan penghulu yang akan menikahkan pasangan.

Saat resepsi berlangsung, tamu yang hadir jumlahnya dibatasi dan duduk berjarak antara tamu satu dengan yang lain. Ketika sesi foto pun, diatur sedemikian rupa agar tidak terjadi kerumunan.

“Intinya, lewat simulasi ini kami ingin memperlihatkan, bahwa acara pernikahan tetap bisa digelar sesuai rencana yang sudah disusun, tetap sakral tanpa mengabaikan protokol kesehatan,” kata Public Relations Manager Lor In Solo Hotel Dhani Wulandari, di sela acara.

Diakui, banyak penyesuaian yang perlu dilakukan dalam menghelat pesta pernikahan di era new normal. Misalnya, hidangan untuk tamu disajikan dalam boks. Namun jika ada permintaan penyajian hidangan dengan konsep buffet, maka cara penyajiannya harus menerapkan standar higienitas yang tinggi.

General Manager Lor In Solo Hotel Purwanto Yudhonagoro menambahkan, era new normal harus disambut dengan rasa optimistis, bahwa dunia usaha akan membaik.

“Pelan tapi pasti, situasi akan menggeliat. Termasuk di dunia tourism, yang sempat down saat pandemi terjadi, tapi akan mulai hidup lagi di era new normal. Namun protokol kesehatan tetap dijalankan dengan ketat,” imbuhnya. (Irfan Salafudin)

Editor : Budi Sarmun