Bisnis Rental Mobil Lesu, Pemilik Masih Bisa Bagikan Sembako

paguyuban-prmilii-rental
BAGI SEMBAKO : Pembagian paket sembako yang dilakukan paguyuban prmilii rental mobil di Solo, Rabu (22/4). (suaramerdekasolo.com/dok)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Kendati rental mobil adalah salah satu sektor yang terdampak wabah corona virus disease (Covid-19), namun para pelakunya masih bisa berbagi.

Para pemilik rental mobil yang tergabung dalam Hiace Mania Soloraya dan Rental Mobil Soloraya menggelar bakti sosial, Rabu (22/4). Mereka membagikan seratus paket sembako di jalanan.

Keluar dari The Park Mall Solobaru, ke utara menuju Jalan Slamet Riyadi Solo kemudian ke Pasar Gede, Palur, Mojosongo, dan berakhir di seputar Bandara Adi Soemarmo.

Orang-orang kurang mampu, yang juga terdampak Covid-19 dan ditemui di pinggir jalan, seperti tukang becak, tukang parkir, supeltas, pemulung, dan pengemis, diberi paket sembako yang berisi beras, gula ,minyak goreng, mie instan, gula dan teh.

“Walau kami dari pelaku pariwisata di bidang rental mobil terkena imbas wabah Covid-19 yang membuat usaha kami berhenti total, Alhamdulillah kami masih bisa berbagi dengan sesama yang lebih membutuhkan,” kata Wiratmo, penanggung jawab bakti sosial.

Pihaknya berharap, badai virus corona di Indonesia segera berakhir, sehingga dunia pariwisata bisa kembali normal demikian juga dengan bisnis rental mobil juga membaik dan ekonomi nasional kembali pulih.(Vladimir Langgeng)

Editor : Budi Sarmun