269 Wali Murid Sekolah Presiden Ikut Kuliah demi Membangun Karakter Anak

sekolah-presiden1
SEKOLAH PRESIDEN : "Sekolah Presiden" SDIT Insan Cendekia Teras, Boyolali. (suaramerdekasolo.com/dok)

SOLO,suaramerdekasolo.com – “Sekolah Presiden” SDIT Insan Cendekia mengadakan kuliah WhatsApp (Kulwap) bagi seluruh orang tua murid, Sabtu (18/4). Acara bertema “Membangun Karakter Anak di Masa Kritis” ini diisi oleh Budhi Lestari, direktur biro psikologi Obsesi, Sukoharjo.

Dalam pemaparannya, Tari, begitu wanita ini disapa, menekankan pada dua hal yang sangat dibutuhkan anak dalam menghadapi masa krisis seperti sekarang yaitu mental kuat dan rasa percaya diri yang baik.

Tari juga mengingatkan orang tua untuk membangun komunikasi yang baik dengan anak-anaknya.

“Dengarkan anak dan tatap matanya saat berbicara. Dengarkanlah terlebih dahulu apapun yang dikatakan anak. Tunjukkan respon kalau kita tertarik untuk mengetahui dunia mereka. Tanyakan kepada mereka apa yang terjadi dan dirasakannya. Usahakan jangan beralih ke televisi, koran atau telepon ketika mereka mulai bicara.” terang alumnus fakultas psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) ini dalam rilis yang diterima suaramerdekasolo.com, Rabu (22/4).

Dalam sesi tanya jawab salah satu orang tua menanyakan solusi mengatasi kebosanan anak selama belajar dari rumah. Psikolog berjilbab ini pun menekankan untuk memperbanyak variasi kegiatan agar tingkat kejenuhan memudar.

Kegiatan ini merupakan upaya “Sekolah Presiden” SDIT Insan Cendekia untuk tetap memberikan pelayanan dan pembelajaran yang nyaman meski murid belajar dari rumah. (*)

Editor : Budi Sarmun