IASA Bantu Baju Hazmat untuk Karanganyar

apd-hazmat
PELINDUNG : Ketua IASA Yuis Setyawan (kedua dari kanan) memperlihatkan baju hazmat kepada Bupati Karanganyar Juliyatmono (kedua dari kiri), saat penyerahan bantuan baju hazmat di posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karanganyar, Selasa (14/4). (suaramerdekasolo.com/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdekasolo.com – Pemkab Karanganyar menerima bantuan 225 buah baju hazmat, untuk digunakan dalam penanganan kasus Covid-19 di Bumi Intanpari.

Bantuan dari Indonesia Adventure Store Association (IASA) tersebut diserahkan Ketua IASA Yuis Setiawan kepada Bupati Karanganyar Juliyatmono, di posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karanganyar, Selasa (14/4).

Baju hazmat tersebut selanjutnya akan didistribusikan ke Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) sebanyak 200 unit dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sebanyak 25 unit.

Ketua IASA Yuis Setiawan mengatakan, baju hazmat tersebut dibuat dari bahan spoonbond yang tahan air. “Untuk penanganan kasus Covid-19, misalnya kontak dengan pasien positif, baju ini sifatnya sekali pakai,” kata pemilik brand outdoor Cozmeed ini.

Yuis mengatakan, upaya membantu penanganan Covid-19 akan terus dilakukan, melalui berbagai jalur.

“Penyediaan baju hazmat ini salah satu upaya kami membantu penanganan Covid-19. Sudah cukup banyak baju hazmat yang didistribusikan ke pihak yang membutuhkan,” ujarnya.

Bupati Karanganyar Juliyatmono mengapresiasi berbagai bantuan dari masyarakat, dalam upaya bersama memerangi virus Covid-19.

“Baju hazmat seperti ini sangat dibutuhkan tenaga medis yang bertugas menangani pasien. Semoga, dengan semakin banyaknya perhatian dari masyarakat, pandemi ini bisa segera berakhir,” imbuhnya. (Irfan Salafudin)

Editor : Budi Sarmun