Syariah Hotel Dilengkapi Wahana Panahan

wahana-panahan-lorin-hotel
PERESMIAN : Dr Purwanto Yudhonagoro, Direktur Utama Lorin Group meresmikan wahana panahan di Syariah Hotel Solo, di sela puncak perayaan milad ke-6 hotel setempat, Senin (16/3). (suaramerdekasolo.com/dok)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Di puncak perayaan milad ke-6, Senin (16/3), Syariah Hotel Solo meresmikan wahana panahan sebagai sarana rekreasi bagi para tamu dan masyarakat umum.

“Ini bentuk kepedulian kami dalam melestarikan panahan yang merupakan salah satu olahraga tradisional peninggalan raja-raja,” kata Dr Purwanto Yudhonagoro, Direktur Utama Lorin Group, yang membawahi Syariah Hotel Solo, di sela perayaan milad.

Selain meresmikan wahana panahan, berbagai kegiatan milad digelar sejak 6 Maret lalu. Mulai memberi bantuan pada 10 musholla di sekitar hotel berupa infaq, perlengkapan sholat, dan peralatan kebersihan. Dilanjut membersihkan Masjid Cipto Sidi, masjid milik Keraton Kasunanan Surakarta yang didirikan pada masa pemerintahan Paku Buwono IX.

Kemudian donor darah yang diikuti karyawan hotel dan masyarakat umum. “Seluruh kegiatan milad kami gelar secara sederhana, dengan mengambil tema Keberkahan Rahmatan Lil Alamin,” kata Public Relations Syariah Hotel Solo, Adil Erdita Ayu Marta.

Dalam kesempatan itu, Purwanto optimistis bahwa Syariah Hotel Solo bakal menjadi pelopor dan panutan dalam perkembangan bisnis hotel syariah, baik di Soloraya maupun di Indonesia. Pengukuhan itu tercermin dari beragam prestasi yang telah diraih oleh manajemen setahun terakhir ini, baik di internal maupun eksternal perusahaan.

Syariah Hotel Solo memenangkan Solo Best Brand Index (SBBI) dan Excellent Brand Award Kategori Hotel Syariah, Certificate of Excellent dari Tripadvisor sebagai pelaku bisnis yang mendapat komentar positif selama satu tahun serta mendapatkan penghargaan dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) tingkat nasional kategori Best Moslem Friendly Hotel Nominee.

Selain berprestasi, Syariah Hotel Solo juga membuktikan diri sebagai hotel syariah yang berkomitmen menjaga kehalalan di setiap pelayanan kepada tamu. Hal ini dibuktikan dengan didapatkannya dua sertifikat dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Yakni Sertifikat Syariah Hilal 2 untuk pelayanan tamu oleh DSN MUI Pusat dan Sertifikat Jaminan Halal untuk pengolahan makanan dan minuman oleh LPPOM MUI Jawa Tengah.(Vladimir Langgeng)

Editor : Budi Sarmun