BPC PHRI Boyolali Gelar Barista Competition & Coffee Workshop

phri-boyolali
PENGURUS PHRI BOYOLALI Pengukuhan Badan Pimpinan Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Boyolali. Masa bhakti 2019-2024. (suaramerdekasolo.com/dok)

*Peringatan HUT PHRI dan PHRI Boyolali

BOYOLALI,suaramerdekasolo.com – Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-51 Perhimpunan Hotel dan Restaurant (PHRI) dan Hari Ulang Tahun ke-1 BPC PHRI Boyolali pada, Jumat 28 Februari 2020. BPC PHRI Boyolali akan menyelenggarakan Barista Competition & Coffee Workshop yang akan diselenggarakan di salah satu hotel anggota PHRI Boyolali.

Ketua BPC PHRI Boyolali Heni dalam siaran pers yang diterima suaramerdekasolo.com, Kamis (20/2) mengatakan, lomba ini nantinya juga sebagai salah satu bentuk PHRI Boyolali dalam memperingati Hari Kopi Nasional yang jatuh pada 11 Maret.

Baca : Belajar Mencintai Sains melalui Kunjungan Laboratorium

“Kegiatan ini kami selenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan serta unjuk ketrampilan para peracik kopi atau barista di hotel dan restaurant anggota PHRI khususnya dan Solo raya pada umumnya. Yang pada akhirnya akan mendukung kualitas produk kopi di kedai-kedai kopi guna meningkatkan kencintaan masyarakat pada umumnya terhadap kopi nusantara,” imbuh Heni yang juga selaku Owner Hotel Boyolali Indah.

Lomba Barista nantinya akan memperebutkan juara 1 sampai 3 dengan dua kategori, pertama kategori manual Brew V60 dengan juri professional seperti Haryo K (Co Founder Konco Lawas Coffe– Semarang), Titik Rahma (Coffee Trainer-Surabaya), R Deril Junior (2nd Winner Roasting Competition RKN Smesco Jakarta 2018-Solo).

Baca : Ciptakan Salep Luka Berbahan Tulang Ikan Bandeng, Mahasiswa FMIPA UNS Juara National Chemistry Expo and Festival

Kategori Latte Art dengan juri Triyono (Owner Amajiwa Coffee-Solo), VikiRahardja (Barista Trainner–Jakarta), AnazBeks (1st Winner latte ArtKedai Kopi 2013, 1st winner LatteArt Solo 2014– Jogya).

“Lomba Barista ini akan kami selenggarakan pada 28 Februari 2020 di Front One Hotel Airport,” kata ketua paniitia Shaufan yang juga sebagaiGM Front One Hotel Airport.

Adapun untuk workshopnya mengangkat tema “Buka Kedai Kopi? Siapa Takut?” Workshop ini nanti menghadirkan pembicara sekaligus CEO Oorth Krishna Adityangga.

Baca : Kuliner Lokal Bisa Jadi Daya Tarik Wisata

“Kami mengharapkan workshop ini dapat menjadikan sarana kita untuk bisa berdiskusi lebih dalam berbagi ilmu mengenai kopi dan apa saja kiat-kiat yang harus kita siapkan untuk membuka kedai kopi,” kata Humas PHRI Boyolali Massaputra yang juga sebagai Sales Marketing Manager Ataya Hotel.(*)

Editor : Budi Sarmun