Berperan Sebagai Arjuna

david2
FOTO DIRI : Humas Rumah Sakit Kasih Ibu Surakarta, David Pangaribuan

KOTA SOLO baru saja merayakan HUT ke-275 yang jatuh pada, Senin (17/2). Perayaan hari jadi Kota Bengawan ini berlangsung semarak. HUT ke-275 Kota Solo tahun ini mengangkat tema ‘Unggul Budhayane, Sejahtera Wargane’ ini dimeriahkan serangkaian kegiatan, satu di antaranya adalah festival jenang.

Seluruh instansi swasta, BUMN, rumah sakit, perhotelan, supermarket dan lain-lain yang ada di Kota Solo pun antusias menyambut festival jenang ini dengan mengirimkan delegasi untuk menampilkan sajian jenang.

Di antaranya yang ikut berpartisipasi menyediakan stan jenang adalah Rumah Sakit Kasih Ibu (RSKI) Surakarta.

Baca : Ciptakan Salep Luka Berbahan Tulang Ikan Bandeng, Mahasiswa FMIPA UNS Juara National Chemistry Expo and Festival

david1

Humas RSKI Surakarta David Pangaribuan membenarkan keiikutsertaan salah satunya rumah sakit terbesar di Solo itu dalam festival jenang. Ia sendiri turut serta dalam acara festival jenang pun juga terlibat penuh mewakili tempatnya kerja. Pria kelahiran 13 Mei ini malah didapuk memakai kostum tokoh pewayangan yakni Arjuna.

“Saya didandani dan menjadi tokoh Arjuna,” katanya kepada Suara Merdeka, Rabu (19/2).

David mengaku bangga bisa didandani ala tokoh wayang yang sakti mandraguna itu. Dengan salah satu staf perempuan RSKI, ia pun menjadi among tamu di stan jenang saat dibagikan ke umum.

“Senang juga tempo hari berdandan sebagai tokoh Arjuna, banyak yang mengajak selfie,” tutur pria yang saat ini berdomisili di Perum Marison Regency Blok G15
Wonorejo, Karanganyar.

Baca : Kopdar Komunitas Pecinta Alam Wonogiri Disisipi Pendidikan Mengenali Ular

david3

David sapaanya mengungkapkan, kostum Arjuna yang dikenakannya dalam menyambut HUT Kota Solo itu merupakan penerapan konsep tradisional menjadi tema event tersebut.

Kebetulan, nama tokoh Arjuna ini juga familiar bagi stakeholder rumah sakit yang terletak di Jalan Slamet Riyadi Purwosari tersebut. Sehingga tokoh Arjuna yang ini dipilih untuk dipakai sebagai among tamu.

“Juga inspirasi dari nama-nama bangsal RS Kasih Ubu yang juga menggunakan nama tokoh pewayangan,” ucapnya.

Dikatakan, saat festival jenang lalu, RSKI menyediakan jenang rangrang. Sebab, pihak yang menentukan jenis jenang yang disajikan untuk dibagi-bagikan adalah panitia acara HUT.

“Memang sudah ada permintaan dari panitia penyelenggara event yang menginginkan kami (RSKI) menyediakan jenang rangrang,” kata pria single yang juga pemilik DVD Pomade ini. (Budi Santoso)

Baca : Es Krim Sirup Secang Varian Baru Karya Mahasiswi KKN UNDIP

Editor : Sri Hartanto