The Sunan Hotel Meriahkan Perayaaan Imlek

menu-imlek-the-sunan-hotel
SAJIAN MENU- Menu jamuan makan malam khas imlek seperti Yu Sheng, Angus Beef Mongolian Style, yang disajikan mulai dari menu pembuka sampai penutup secara prasmanan di The Sunan Hotel Solo. (suaramerdekasolo.com/dok)

SOLO,suaramerdekasolo.com – The Sunan Hotel Solo kembali menyiapkan sebuah acara istimewa untuk menyambut pergantian tahun baru China 2571. Serangkaian acara istimewa dipersiapkan meliputi jamuan makan malam berikut ritual santap Yu Sheng, Spectacular Barongsai, Exotic Liong Show, Fashion Show & icon Imlek by Rory Wardana.

Bahkan tarian Kinarya Soeryo Soemirat dari Pura Mangkunegaran, dan juga pembacaan Tarot menjadi rangkaian acara menyambut perayaan Imlek.

Acara perayaan tahun baru China 2571 bertajuk ”Treasure of Silk Road-Chinese New Year Buffet Dinner” digelar di Grand Ballroom The Sunan Hotel Solo pada Jumat, 24 Januari 2020 mulai pukul 18.00 WIB hingga selesai.

Para tamu juga dapat menyaksikan penampilan khusus Spectacular Barongsai dari Naga Angin Lereng Merbabu yang menawan, Exotic Liong show dan Lantunan lagu-lagu mandarin dari Mahameru Acoustic. Acara akan dipandu oleh MC Widya Rosena dan Arya Manifesto.

Tahun baru China itu, menurut General Manager The Sunan Hotel, Retno Wulandari, para pengunjung hotel juga dapat menikmati puluhan menu jamuan makan malam khas imlek lainnya yang disajikan mulai dari menu pembuka sampai penutup secara prasmanan.

Tersedia aneka soup yaitu Superior Seafood Soup dan Asparagus and Sweet Corn Soup sebagai jamuan pembuka disambung dengan hidangan utama seperti King Prawn Singapore Chili, Angus Beef Mongolian Style, Fish Steam Fillet Hongkong Style, Barbeque Roasted Duck, Hongkong Pigeon, Charsiu Chicken dan sebagainya.

”Suguhan demonstrasi memasak (live cooking) juga dipastikan akan menggoyang lidah dan selera lengkap dengan hidangan penutup seperti kue moci, kue ranjang, kue mangkok, melon sago, mango pudding, buah segar dan chinese layer cake,” jelas Retno Wulandari dalam rilisnya kepada Suara Merdeka, Senin (13/1).

General Manager tersebut menambahkan, di tahun ini, The Sunan Hotel memberikan suguhan berbeda selain pertunjukan spectacular barongsai yang sudah rutin digelar.

”Kami juga menggelar peragaan busana karya designer ternama Rory Wardana yang merupakan kolaborasi dari dua budaya yaitu Tionghoa dan Jawa yang menyatu dalam desainnya karyanya menyambut tahun Tikus Logam.” (Sri Hartanto)