Ria Irawan Berpulang, Sebelum Meninggal Derita Kanker

ria-irawan
FOTO/kapanlagi.com

JAKARTA – Aktris senior Ria Irawan meninggal dunia lantaran sakit kanker. Kabar duka ini diungkapkan oleh komika sekaligus sutradara Ernes Prakasa melalui akun Twitternya. Ernes mendoakan agar Ria Irawan tenang di sisi Nya.

“Baru dapat kabar dari Mbak @dewiirawan13, Mbak @RiaIrawan tersayang sudah berpulang. Selamat jalan Mbak Ria yang baik, sampai jumpa lagi.,” ujar Ernes Prakasa melalui cuitannya yang dikutip VIVAnews, Senin 6 Januari 2019. 

Diketahui, Ria mengidap kanker endometroim stadium 3 C sejak tahun 2014. Ria sempat sembuh, namun sel-sel kanker nya itu kembali muncul dan harus menjalani kemoterapi di RSCM. 

Tak hanya kanker, ternyata di kepala Ria juga terdapat tumor yang membuat dia sulit berbicara.

Ria Irawan memiliki nama asli Chandra Ariati Dewi Irawan. Lahir di Jakarta 24 Juli 1969. Dia merupakan putri dari aktor senior Bambang Irawan dan aktris senior Ade Irawan. 

Selain menyanyi, Ria juga menjajal profesi fotogafi dan penyutradaraan videoklip. Ria pernah menggarap klip Anggun C. Sasmi, serta penyanyi lainnya. Kemampuan fotografi Ria meningkat, setelah diarahkan oleh fotografer Ken Sanjaya dan Drigo L. Tobing.

Ria juga pernah bekerja sama dengan Jay Subijaktoyang, yang saat itu menjadi kekasihnya, serta Rizal Mantovani yang juga sempat menjadi kekasihnya. (vivanews.com)

Editor : Budi Sarmun