Sensasi Menyaksikan Rawa Jombor dari Taman Bukit Sidoguro Bayat

Bukit-Sidoguro-Desa-Krakitan-Bayat-Klaten1
BUKIT SIDOGURO : Pemandangan indah Bukit Sidoguro di Desa Krakitan, Bayat, Klaten menarik pengunjung untuk datang.(suaramerdekasolo.com/Merawati Sunantri)

*Taman Rp 2,8 M Diresmikan Bupati Sri Mulyani

SIAPA menyangka, kalau Bukit Sidoguro di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten yang semula merupakan lahan tandus dipenuhi semak belukar kering dan terlihat kumuh, kini disulap menjadi taman yang cantik.

Bukit yang sering digunakan untuk upacara Syawalan rebutan ketupat itu kini telah menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Taman dengan susunan batu alam, wahan permainan anak dan bunga-bunga cantik siap memanjakan pengunjung.

Baca : Srikandi Sungai Gelar Kampanye Peduli Sampah Di CFD Katen

Bukit Sidoguro mendapat anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemparekraf) sebesar Rp 2,8 miliar. Anggaran itu digunakan untuk pengembangan sisi timur menjadi taman ala Gander By The Bay Singapura.

Satu lagi keindahan yang bisa dinikmati pengunjung dari menara pandang, yakni pemandangan kota Klaten di sisi utara dan pemandangan Rawa Jombor di sisi selatan. Tak heran bila lokasi itu menjadi salah satu tempat swafoto paling diminati saat ini. Bila beruntung saat cuaca cerah, pemandangan Gunung Merapi dan Merbabu juga bisa dinikmati dari lokasi itu.

Baca : Ribuan Goweser Menjelajahi Bengawan Solo Purba

Taman Bukit Sidoguro diresmikan oleh Bupati Sri Mulyani, Minggu (29/12) dengan disaksikan perwakilan dari Kemparekraf RI, para pejabat Pemkab Klaten, masyarakat dan tamu undangan. Sebelum peresmian dilakukan senam sehat bersama.

‘’Bukit Sidoguro sudah menjadi taman yang indah, saya harap masyarakat yang berkunjung ikut menjaga kecantikan dan kebersihannya. Saya juga mengajak warga Klaten dan netizen untuk viralkan keindahan Bukit Sidoguro melalui media sosial,’’ ujar Bupati Sri Mulyani.

Baca : RSUD Karanganyar Akan Dikembangkan Jadi RS Wisata