Keseruan Berkreasi Mendatangkan Rezeki

pelatihan-cara-membuat-tiramisu-kukus-ambs
PEMBUATAN KUE : Pelatihan pembuatan kue tiramisu PKK Desa Kranggan RT/RW 01/5 Wonosari, Gondangrejo, Karanganyar. (suaramerdekasolo.com/dok)

*Pelatihan Membuat Kue Mahasiswa Akparta Mandala Bhakti Surakarta

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com-Mahasiswa AMBS (Akparta Mandala Bhakti Surakarta) mengadakan pelatihan cara membuat tiramisu kukus dan menghiasnya dengan ciamik, baru-baru ini.

Kegiatan yang dilakukan di Desa Kranggan RT/RW 01/5 Wonosari, Gondangrejo, Karanganyar itu diikuti ibu-ibu PKK setempat. Mereka tampak antusias, terlihat dari pertanyaan pertanyaan yang muncul.

“Bertahan berapa lama kuenya?” tanya Tri Susi, salah seorang perserta.

“Bertahan lima hari untuk di suhu lemari pendingin dan hanya bertahan satu hari disuhu ruang,” jawab salah satu mahasiswa AMBS.

Namun bagian yang paling menarik dari kegiatan itu adalah saat menghias kue dengan butter cream yang berbagai warna.

Menurut Handini Nur Pratiwi dari AMBS, aktivitas itu bertujuan untuk menunjukkan kreativitas ibu ibu Desa Kranggan untuk menunjukkan kreativitas mereka dalam mengisi waktu luang dan membentuk usaha yang dapat menghasilkan pundi pundi rupiah.

“Pertama ibu PKK dikenalkan dengan bahan bahan untuk membuat tiramisu kukus kemudian proses pembuatan tiramisu kukus hingga proses menghias kue,” jelasnya

Mahasiswa berharap kegiatan itu bermanfaat untuk ibu ibu di Kranggan dalam membuka usaha kue di desa. (Vladimir Langgeng)

Editor : Budi Sarmun