1.600 Peserta Ikuti Free Fire Esport Competition, Memperebutkan Piala Mas Gibran

gibran-free-fire
FREE FIRE : Pembukaan Free Fire Esport Competition memperebutkan Piala Mas Gibran di Diamont Convention Centre, Sabtu (28/12). (suaramerdekasolo.com/Vladimir Langgeng)

SOLO,suaramerdekasolo.com -Para generasi milenial bahkan anak-anak diminta untuk meyakinkan para orang tua dan guru, bahwa permainan game di handphone maupun komputer bukanlah hal yang negatif, membuang waktu, pikiran, dan tenaga.

Menurut Gibran Rakabuming Raka, bermain game online adalah Esport, olahraga yang positif. Jika ditekuni, maka akan menghasilkan prestasi dan mendatangkan banyak duit.

Apalagi olahraga itu juga sudah digelar di Sea Games dan berbagai kejauaraan dunia.
Putra sulung Presiden Joko Widodo itu mengatakan, sudah banyak orang di Indonesia sukses dan kaya dari game online. Baik berprestasi di kompetisi maupun menjadi instruktur atau pelatih Esport, baik lokal maupun nasional.

Hadiah Mobil

“Di Sea Games lalu, atlet-atlet Esport kita berhasil merebut medali,” kata Gibran ketika membuka Free Fire Esport Competition memperebutkan Piala Mas Gibran, Sabtu (28/12), di Solo.

Sebanyak 228 tim setara 1.600 peserta beradu kebolehan dalam kompetisi itu. Selain hadir untuk membuktikan siapa lebih jago, mereka juga berebut hadiah utama mobil Daihatsu Ayla, berikut prize pool senilai total Rp 200 juta. Selama dua hari, kompetisi itu digelar di Diamond Convention Center.