Mengerikan! 7 Fobia Aneh yang Ada di Dunia

Fobia-Aneh-yang-Ada-Dunia

DUNIA ini tidak hanya diisi dengan hal-hal yang membuat Kamu senang, tentunya ada juga hal-hal yang membuat Kamu takut, bahkan saking takutnya hingga terbayang-bayang terus dipikiran Kamu.

Sebenarnya rasa takut pada manusia itu wajar-wajar saja, namun jika rasa takut itu bisa mengganggu aktivitas sehari-hari, maka segeralah cari cara untuk mengatasi rasa takut tersebut, jangan sampai ketakutan menghantui hidup Kamu selamanya!

Seperti beberapa phobia yang cukup unik berikut ini, ternyata di dunia ini ada juga orang-orang yang mengalami ketakutan yang kurang masuk akal seperti di bawah ini.

Barophobia

Singkatnya, Baraphobia adalah ketakutan akan gravitasi yang tak masuk akal. Orang-orang dengan pnderita fobia ini memiliki keyakinan bahwa gravitasi akan menghancurkan mereka, seperti jatuh dari ketinggian yang diakibatkan gravitasi. Namun hal ini berbeda dengan fobia ketinggian.

Selain itu, penderita Barophobia juga merasa takut bahwa gravitasi akan terhenti dan mereka akan melayang bebas.

Penyebab dari fobia ini umumnya adalah karena traumatis, seperti pernah jatuh, bahkan bisa juga karena belajar tentang sifat gravitasi.

Thalassophobia

Fobia aneh yang tak masuk akal selanjutnya adalah Thalassophobia. Fobia ini berasal dari kata “thalassa” yang dalam bahasa Yunani berarti “laut”.

Thalassophobia adalah fobia yang membuat penderitanya merasa takut jika berada di lautan. Selain itu, mereka juga bisa takut dengan sesuatu yang mirip laut, seperti genangan yang cukup besar, walau tak seluas lautan.

Tak cuma itu, penderita fobia ini juga mungkin takut dengan makhluk yang ada di lautan., walaupun tak semua seperti itu.

Seseorang dengan Thalassophobia merasa bahwa lautan yang luas penuh dengan kehampaan dan jaraknya terlalu jauh dari daratan.

Hippopotomonstrosesquippedaliophobia

Fobia ini cukup unik, bahkan penamaannya saja sudah sulit dibaca. Hippopotomonstrosesquippedalio atau yang juga disebut sesquipedalophobia adalah ketakutan akan kata-kata yang panjang atau rumit.

Penderita dengan ganggguan fobia ini akan sangat frustasi ketika menjelaskan kalimat-kalimat yang panjang lebar. Padahal, banyak profesi yang menuntut seseorang untuk menjelaskan sesuatu secara panjang lebar, sayangnya penderita fobia ini tak dapat ambil bagian dalam profesi tersebut.