Peralatan Rumah Yang Sering Menggangu Sinyal Wifi

sinyal-wifi2
FOTO ILUSTRASI

JIKA Anda tidak pernah mengalami kesal karena koneksi internet yang buruk. Terkadang, masalahnya berasal dari pengaturan router atau layanan buruk yang ditawarkan oleh perusahaan provider.

Tapi sebagian besar koneksi WiFi yang error muncul karena benda atau furnitur tertentu yang kita miliki di rumah yang terlalu dekat dengan router atau komputer kita.

Baca : Viral, Video Bagaimana Jadinya, Latihan Tentara Lewati Lokasi Kondangan

Berikut ini ada 5 benda di rumah yang dapat membuat signal wifi terganggu

  1. Permukaan logam dan furnitur
    Logam adalah konduktor, yang menyerap listrik. Karena WiFi Anda melepaskan gelombang elektromagnetik, setiap permukaan logam atau objek di rumah Anda akan mencegah gelombang menyebar. Jika Anda ingin koneksi internet Anda bekerja dengan baik tanpa masalah tempatkan router wifi jauh dari logam.
  2. Batu bata dan dinding batu
    Beberapa jenis dinding dapat menggangu signal WiFi Anda. Diantaranya adalah marmer, semen, beton, plester, dan bata. Hal ini menjelaskan mengapa di lantai atas rumah, orang biasanya mengalami koneksi internet yang sangat lemah.Untuk memperbaikinya, tempatkan router Anda di area terbuka dan jauh dari dinding.
  3. Cermin
    Materi yang memungkinkan kita melihat refleksi kami di cermin juga mencerminkan sinyal yang dilepaskan oleh router. Objek ini bertindak sebagai perisai, membuat koneksi internet memantul. Ketika itu dekat dengan router, dapat membuat kekuatan sinyal merasa lebih lambat dan tidak stabil.
  4. Lemari es dan mesin cuci
    Peralatan listrik yang menggunakan pipa yang berisi air sangat tidak ramah terhadap sinyal WiFi. Air dapat mempertahankan beberapa energi dari gelombang nirkabel, yang negatif untuk mempengaruhi kualitas koneksi internet.
  5. Drone
    Drone juga beroperasi pada 2,4 GHz, tetapi tidak semua model menghasilkan gangguan tersebut. Itu semua tergantung pada jumlah daya masing-masing model Karena frekuensi yang digunakan antara drone dan wifi maka tidaklah mengherankan gadget yang satu ini bisa mangganggu sinyal wifi rumah anda..

Baca : 5 Benda di Rumah Dapat Digunakan Saat Situasi Darurat

sinyal-wifi1
FOTO ILUSTRASI

Bagaimana meningkatkan sinyal koneksi WiFi Anda
Ada berbagai langkah yang dapat Anda coba untuk meningkatkan koneksi internet Anda di rumah.
1.pilih lokasi yang tepat untuk menempatkan router Anda.

  1. Update selalu firmware router Anda.
  2. Gunakan antena yang lebih kuat.
  3. mengenkripsi WiFi Anda dan melindunginya dengan password yang kuat, yang tidak dapat ditebak dengan mudah.
  4. Beli penguat WiFi, juga dikenal sebagai Extender WiFi.
  5. Cobalah hanya menggunakan teknologi WiFi terbaru dan paling modern.
  6. broadbands beroperasi pada 5 GHz biasanya menawarkan koneksi yang jauh lebih cepat daripada yang lain, karena frekuensinya yang kurang sibuk daripada band 2,4 GHz.
  7. reset router, bahkan jika kedengarannya klise. Tindakan ini akan menghapus memori dan akan memungkinkan Anda untuk menginstal pembaruan.

Apakah Anda memiliki saran lain untuk ditambahkan ke daftar kami? Beritahu kami di komentar!

Baca : Anabul Care Klaten Gelar Gathering Sehat, Periksa Gratis Kucing Kesayangan

Editor : Budi Sarmun