5 Benda di Rumah Dapat Digunakan Saat Situasi Darurat

benda-rumah1
FOTO ILUSTRASI

BANYAK hal yang Anda miliki disekitar rumah yang mungkin belum banyak digunaan atau belum dimanfaatkan. Mengetahui beberapa beberapa trick berikut ini akan mempermudah hidup anda ketika menghadapi situasi darurat dan yang jelas menghemat waktu dan uang anda.

Berikut beberapa barang rumah tangga yang dapat digunakan dan mempunyai manfaat yang mengejutkan baking soda.

Baking soda memiliki berbagai kegunaan di sekitar rumah. Hal ini dapat bekerja sebagai deodoran, exfoliant, shampoo dan poles gigi. Hal ini juga dapat digunakan untuk mengobati berbagai masalah kesehatan, mulai dari gigitan serangga untuk sakit maag.

Hal ini juga dapat membantu membersihkan sekitar rumah Anda, menghilangkan bau atau noda lemak. Bahkan digunakan dalam banyak resep. Bukan hanya itu saja ternyata baking soda dapat digunakan untuk membersihkan kuku Anda.

Baca : Arti Tahi Lalat Di Seputar Wajah

Aluminium foil

Aluminium foil sangat membantu dalam menjaga sisa makanan agar tidak mudah basi, tetapi juga memiliki manfaat lain. almunium foil dapat digunakan untuk mengkilapkan piring kotor, lapisan foil di bawah papan setrika dapat membantu mempercepat menyetrika pakaian Anda, dan menggantung potongan foil sekitar pohon Anda dapat membantu menangkal hama dan burung. Bentuklah almunium foil seperti bola ini dapat digunakan untuk mencegah energi statis yang dapat memicu adanya kebakaran. Ketika basah, almunium foil juga dapat digunakan untuk membersihkan karat dari krom.

benda-rumah2
FOTO ILUSTRASI

Cat kuku

Cat kuku dapat membantu Anda dalam banyak cara di sekitar rumah. Hal ini dapat membantu menutup amplop ketika lem tidak bekerja. Cat kukui dapat membantu benang jadi mengeras, yang memungkinkan untuk lebih mudah melalui jarum. Hal ini dapat digunakan sebagai lem sederhana, untuk menjaga benang agar tidak mudah kusut. Dan, cat kuku berwarna dapat digunakan untuk warna-kode kunci Anda, yang dapat membantu Anda mengidentifikasi kunci yang tepat untuk tiap pintu rumah yang anda miliki.

Minyak zaitun

Minyak zaitun Tidak hanya hebat sebagai bahan dalam resep masakan, tetapi dapat digunakan dalam cara yang berbeda di sekitar rumah. Untuk pelembab cepat, gunakan sedikit minyak zaitun ke kulit kering Anda. Bahkan aktris terkenal Sophia Loren menggunakan minyak zaitun dalam air mandi sebagai perawatan kecantikan. Minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai semir furnitur, cukup gunakan sedikit minyak zaitun dalam lap untuk mengkilapkan kembali furnitur rumah anda.

Baca : 6 Cara Membuat Masker Wajah Buah Beserta Manfaatnya

Spaghetti mentah

Spaghetti adalah hidangan yang populer, tapi dapat berguna bahkan sebelum dimasak. Jika Anda ingin menyimpan kue beku yang aman dari unsur-unsur penyebab basi, yang perlu Anda lakukan adalahtaruh beberapa helai pasta di sekitar sisi dan atas kue, dan kemudian tutup dengan foil atau bungkus. Dengan cara ini kue basah anda aman dari rasa basi.

Baca : Indeks Umurnya Lebih Muda Bisa Tertawa

Editor : Budi Sarmun