Melukis Gerabah Edukasi Cinta Produk Lokal

gerabah-lukis-kbtkit-mutiara-hati
GERABAH LUKIS: Siswi KBTKIT Mutiara Hati mengikuti lomba melukis gerabah saat acara Muti Expo di Hotel Bima Klaten, Sabtu (21/12). (suaramerdekasolo.com/Achmad H)

KBTKIT Mutiara Hari Gelar Expo

MENGUKIR Jejak Cinta Untuk Indonesia menjadi tema besar dalam acara 20th KBTKIT Mutiara Hati Klaten, Sabtu (21/12) di Hotel Bima Jl Veteran Klaten. Berbagai acara pendukung turut memeriahkan agenda besar KBTKIT Mutiara Hati tersebut.

Mulai dari seminar parenting yang berjudul ”Bersinergi Mendidik Generasi Gemilang” melibatkan semua wali murid dan masyarakat umum, bhakti sosial, lomba melukis gerabah, temu alumni akbar sampai melaunching buku biografi Mutiara Hati serta hasil karya guru dan anak.

Acara berlangsung meriah dan khidmat sejak pagi sampai sore. Dalam sambutannya Ustadzah Umi Setyaningsih, S.Pd selaku Kepala Sekolah KBTKIT Mutiara Hati mengatakan kegiatan yang diadakan di Hotel Bima Klaten tersebut adalah upaya untuk mendistribusikan kebaikan semua komponen di keluarga besar KBTKIT Mutiara Hati Klaten dari masa ke masa.

” Seminar parenting yang melibatkan semua wali murid dan masyarakat umum sebagai peserta untuk menambah ilmu dan wawasan tentang pengasuhan anak,” jelasnya, Sabtu (21/12).

Bakti sosial dan pemeriksaan kesehatan gratis yang di inisiasi oleh komite Mutiara Hati sebagai perwujudan rasa syukur keluarga besar Mutiara Hati agar bisa memberi kemanfaatan kepada masyarakat luas yang lebih membutuhkan.

Produk Lokal

Lomba melukis gerabah, kata Umi Setyaningsih, diadakan sebagai upaya untuk melestarikan budaya lokal yang dikenalkan kepada anak sejak dini.

Tujuanya agar tumbuh kecintaan anak pada produk lokal sejak dini. Selain itu untuk melatih kreatifitas anak dalam mengekspresikan ide dan gagasannya yang dituangkan dalam bentuk karya seni.

Aksi cinta produk lokal sejak dini itu melibatkan siswa- siswi TK B dan peserta dari luar yang diikuti sekitar 250 anak. Dalam rangka mempererat tali silaturahim keluarga besar, KBTKIT Mutiara Hati mengadakan temu alumni akbar yang di hadiri oleh seluruh alumni KBTKIT Mutiara Hati dari angkatan pertama tahun 1999 sampai alumni angkatan 2019.

Tidak hanya itu, KBTKIT juga melaunchingkan buku biografi Mutiara Hati serta hasil karya guru dan anak di sela acara temu alumni dan wali murid tersebut. Agustin Prasetiawati salah satu orang tua siswa mengatakan acara Muti Expo yang diselenggarakan tersebut bagus bagi anak dan banyak memberi kemanfaatan kepada masyarakat sekitar. Bisa memberikan ilmu bermanfaat di acara seminarnya dan menjadi ajang silaturahmi keluarga besar mutiara hati dari masa ke masa.

” Jadi ini acara yang bagus untuk anak dan masyarakat,” ungkapnya. (Achmad H)

Editor : Budi Sarmun