Anabul Care Klaten Gelar Gathering Sehat, Periksa Gratis Kucing Kesayangan

penyayang-kucing-klaten2

Owner juga bisa berkonsultasi secara gratis tentang kesehatan dan perawatan kucing yang baik langsung dengan dokternya. Ada berbagai masalah yang sering ditemui, yang terbanyak adanya masalah kutu dan jamur. Kesehatan anabul ditentukan dari kebersihan lingkungan dan perawatan yang diberikan pemiliknya.

‘’Telinga kucing harus rutin dibersihkan, karena bila terlalu kotor bisa menjadi sarang kutu kemudian kucing menggaruk-haruk telinganya sampai luka. Bila sudah parah bisa terjadi infeksi yang membuat telinga berbau, jadi kuncinya harus rutin dibersihkan,’’ kata drh Cahyo.
Selain kucing, ada beberapa anjing yang ikut acara tersebut.

Drh Anastasia mengatakan, setiap tahun ABC Petshop selalu ada bakti sosial berupa pemberian obat cacing, suntik kutu, suntik vitamin dan konsultasi gratis. Kegiatan kali ini digelar bekerja sama dengan ACK yang merupakan komunitas pecinta kucing Klaten. Setiap peserta mendapatkan hadiah hadir.

Sementara itu, ACK lahir didasari kepedulian akan banyaknya kucing yang kurang beruntung, mereka hidup di jalanan dan makan seadanya. Bahkan kadang mendapat perlakuan kasar. Mereka menggalang dana untuk merawat kucing yang kurang beruntung yang dipungut dari jalanan.

Selama ini, banyak pecinta kucing yang menemukan kucing dalam kondisi sakit, bahkan sekarat karena menjadi korban tabrak lari. Dana yang dihimpun digunakan untuk perawatan, etelah sehat, anak bulu atau anabul, sebutan sayang untuk si meong akan dicarikan adopter yang amanah.(Merawati Sunantri)

Editor : Budi Sarmun