Viral, Penjual Cobek Ikut Biayai Kuliah Istri Hingga Sukses Raih Gelar S2

viral-penjual-cobek

MAKASSAR,suaramerdekasolo.com – Baru-baru dari nun jauh di sana di Indonesia bagian timur tersiar informasi menginspirasi seoarang suami dengan pekerjaan yang dianggap sebagian kalangan biasa-biasa saja.

Namun ternyata dari pekerjaan inilah yang menghantarkan istri tercinta meraih kesuksesan di bidang pendidikan.

Cerita ini dikisahkan salah satu aku medsos instagram @makassar_iinfo dalam statusnya.

Akun instagram yang memiliki 979.000 menampilkan kiriman salah satu follower yang mengkisahkan penjual cobek, di bawah ini statusnya

viral-penjual-cobek2

“Bismillah min mau berbagi kisah inspiratif semoga jadi penyemangat buat tmn2 yang kurang mampu untuk terus berusaha sekolah. Beliau seorang sopir pick up dan penjual batu cobek bernama pak muhlis yang berhasil membantu istrinya Puspita Iryanti S.Pd, M.Pd. bisa meraih gelas S2 di Pascasarjana UNM. Semoga apapun profesi kita diluar sana tidak membuat kita minder dan terus bersemangat untuk sekolah setinggi-tingginya😇”

Status IG dengan tiga foto itu langsunh viral disukai 63.167 netizen dan lebih dari 600 komentar.

Di antar komentar yang disampaikan oleh pemilik akun @dahlannasrun yang mengatakan, “itu anak2 yg gengsi dgn pasanganya krn bukan dari berada tanja’nu ronk sikatong”.

Beda lagi dengan pemilik akun @preloves_light. Menurutnya pasangan ini bermutu dan menunjukkan kehebatanya. “Pasangan yang hebattt

Dalam komentar-komentar status IG itu juga terlantun doa, seperti yang disampaikan pemilik akun @aida_akhmad, “semoga sakinah mawadah warahmah.. Aamiin,” katanya.

viral-penjual-cobek3


So dari peristiwa yang diunggah IG @makassar_iinfo dan semestinya mungkin perlu konfirmasi kebenaran kisah tersebut. Patut diraih faedahnya, bahwasanya kejujuran, keuletan, dan kerja sama apik yang konsisten dan fokus akan menghasilkan akhir yang happy ending.

Nah, penulis berharap dari kisah ini dapat dipetik pembelajaran bahwa mencintai dan mendukung setiap cita-cita pasangan yang sah secara all out akan menjadi kekuatan besar untuk mencapai puncak dalam bidang apapun.

Foto dan artikel : instagram @makassar_iinfo

Editor : Budi Sarmun