Eranya Bisnis Di Instagram

gibran-turun-panggung
TURUN PANGGUNG: Entrepreneur Gibran Rakabuming Raka turun pangung usai menjadi pembicara dalam pelatihan bagi wirausahawan muda di Solo, Sabtu (14/12). (suaramerdekasolo.com/Vladimir Langgeng)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Indosat Ooredoo berkolaborasi dengan Instagram dan Kreavi terjun dalam usaha pengembangan UMKM digital yang kian tumbuh di Indonesia.

Kolaborasi itu menghasilkan pelatihan digital untuk membantu para pelaku UMKM muda atau wirausahawan muda dalam mengembangkan bisnis mereka sehingga dapat memajukan ekonomi Indonesia.

Kegiatan yang mengambil tema “Eranya Bisnis di Instagram” ini diadakan di Solo, Sabtu (14/12) dan diikuti para pelaku ekonomi kreatif dari Solo, Semarang, Yogyakarta, dan sekitarnya.

Chief Sales and Distribution Officer Indosat Ooredoo Hendri Mulya Syam mengaku senang dapat melakukan kolaborasi kreatif ini bersama Instagram dan Kreavi. Harapannya, dari pelatihan digital itu dapat menginspirasi dan mendorong pelaku UMKM muda untuk mengoptimalkan penggunaan sosial media sebagai platform bisnis dan marketing, serta memanfaatkan konten digital kreatif untuk kemajuan usaha mereka.

“Dengan dukungan produk dan layanan internet Indosat Ooredoo melalui IM3 Ooredoo, para wirausahawan muda dapat memaksimalkan eksplorasi platform digital untuk pengembangan usaha mereka,” kata Hendri di sela pelatihan.

Dalam kegiatan itu, para pelaku UMKM kreatif mendapat kesempatan memahami lebih lanjut mengenai berbagai fitur bisnis di Instagram, cara membuat konten yang menarik bagi konsumen, serta strategi pemasaran produk yang efektif.

Selain itu, mereka juga bisa mengintip kisah inspiratif para instapreneur Indonesia yang telah sukses mengembangkan bisnis bersama Instagram. Pelatihan digital bagi UMKM ini hadir dalam bentuk sesi workshop dan sesi diskusi panel yang masing-masing membahas dua topik utama.

Sesi workshop menghadirkan Annisa Fitriasti, Client Solutions Facebook Companies yang membahas tentang bagaimana menguasai fitur Instagram Bisnis, kedua Ancilla Marcelina – Creative Strategist Facebook Companies yang mengupas tentang bagaimana embuat Kreativitas Konten di Instagram.

Entrepreneur Gibran Rakabuming Raka,

Untuk panel diskusi tentang optimalisasi bisnis di era digital, pemateri yang dihadirkan adalah Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo Fahroni Arifin, Entrepreneur Gibran Rakabuming Raka, Client Partner Facebook Companies Aldo Rambie, Chief Executive Officer Kreavi Anto Motulz, dan Restauranteur
Arnold Poernomo.