Nataru, Diperkirakan Penumpang ke Terminal Naik 100 Persen

nataru-terminal-tirtonadi-solo
JALUR BARU : Bus lintas jurusan Solo-Surabaya menggunakan jalur baru di Terminal Tipe A Tirtonadi Solo. (suaramerdekasolo.com/Yusuf Gunawan)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Pada Libur Hari Natal dan Tahun Baru 2021 (Nataru) di Terminal Tirtonadi diperkirakan akan terjadi lonjakan jumlah penumpang.
Koordinator Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta, Joko Sutriyanto mempridiksikan ada peningkatan hingga 100 persen jumlah penumpang pada liburan nataru dibandingkan hari biasa.

“Kenaikan Penumpang pada libur nataru bisa mencapai 100 persen,” kata Joko.
Faktor penyebab naiknya jumlah penumpang ini dikarenakan adanya kegiatan mudik gratis yang disediakan pemerintahan, dan swasta. Selain itu, akhir-akhir ini trend naik bus tingkat (double decker) menyebabkan para pemudik memilih naik bus dibandingkan alat transportasi lainya seperti pesawat terbaik maupun kereta api.

“Karena selama ini pengusaha bus sudah mulai memahami kebutuhan konsumen denganmenciptkan fasilitas transportasi yang nyaman, aman seperti bus tingkat itu,” katanya.

Tren kenaikan jumlah penumpang pada hari libur nasional semacam ini terus berlanjut sejak 2017 sampai dengan sekarang. Keberadaan tol di sepanjang pulau Jawa membuat kecepatan dan ketepatan perjalan bus ke kota besar di Jawa semakin terpridiksi.