15 Ribu Peserta Bakal Ikuti Airforce 3 Fun 3

air-force-3-fun-3
TIGA KEGIATAN : Komandan Lanud Adisoemarmo Kolonel Pnb Adrian P Damanik (kedua dari kiri) dan jajarannya, memperlihatkan jersey untuk event Airforce 3 Fun 3 saat jumpa pers, Jumat (6/12). (suaramerdekasolo,com/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com – Lanud Adi Soemarmo bakal menggelar kembali Airforce 3 Fun, event yang memadukan aksi jalan dan lari santai, sepeda gembira dan senam aerobik ceria.

Rencananya, acara tersebut akan digelar Minggu, 15 Desember mendatang. Ditargetkan, 15 ribu peserta mengikuti acara yang tahun ini merupakan penyelenggaraan ketiga.

“Untuk tahun ini, acaranya diberi nama Airforce 3 Fun 3. Karena ini penyelenggaran tahun ketiga, yang memadukan tiga kegiatan di satu acara,” kata Komandan Lanud Adisoemarmo Kolonel Pnb Adrian P Damanik, dalam jumpa pers menjelang event tersebut, Jumat (6/12).

Baca : Jebol ATM Pakai Linggis dan Batako, Maling Pemula Cuma Dapat Rp 100 Ribu

Dijelaskannya, penyelenggaraan Airforce 3 Fun 3 bertujuan mewujudkan kemanunggalan TNI AU dengan rakyat, meningkatkan soliditas TNI-Polri se-Solo Raya, serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan di antara anak bangsa.

“Tahun lalu kan ada hiruk pikuk politik. Sekarang sudah usai, saatnya berangkulan kembali, untuk membangun negeri. Lewat event ini, kami ingin menyatukan lagi seluruh lapisan masyarakat. Agar guyub lagi, menguatkan rasa persatuan dan kesatuan,” jelasnya.

Dalam event tersebut, peserta nantinya dibebaskan untuk memilih kegiatan yang akan diikuti. Dengan membayar tiket Rp 40 ribu, peserta bisa mengikuti fun bike menempuh jarak 13,6 km, atau mengikuti fun walk run dengan rute sejauh 2,72 km.

Baca : Naik Sepeda, Edi Onthel Kampanyekan Tertib Berlalu Lintas

Sedangkan jika ingin mengikuti fun aerobic, bisa langsung bergabung ke lokasi senam massal yang telah disediakan di kompleks Lanud Adi Soemarmo.
“Hadiah utamanya satu unit rumah, yang akan diundi di puncak acara. Juga ada hadiah lain seperti 6 sepeda motor, 10 sepeda gunung, lima televisi, 3 lemari es dan 250 hadiah hiburan,” tuturnya.

Sejauh ini, sudah 13 ribuan tiket yang disiapkan, terdistribusi ke peserta yang berasal dari kawasan Solo Raya, plus dari beberapa kota lain seperti Yogyakarta, Madiun, Ponorogo, Kudus, dan lainnya.

“Kami berharap, target 15 ribu peserta bisa tembus. Sebab, event ini unik, karena memadukan tiga hobi yang saat ini banyak digandrungi masyarakat, yakni bersepeda, lari dan aerobik. Kami ingin mengajak masyarakat sehat, bugar dan bahagia lewat Airforces 3 Fun 3 ini,” imbuhnya. (Irfan Salafudin)

Baca : Undang Pakar Sejarah Flava Bookstore Bedah Buku Tentang Sejarah Islam

Editor :