Peluncuran Buku Lansia Milenial, Karya dr Handojo Tjandrakusuma

buku-lansia-milenial
SERAHKAN BUKU : Dr Handojo Tjandrakusuma (tengah) memperkenalkan tokoh-tokoh yang turut serta berkontribusi dalam penulisan buku Lansia Milenial dalam acara syukuran dan launching buku di Orient Restaurant, Purwosari Solo, Rabu (20/11) malam.

USIA senja tak menghalangi untuk terus aktif dana produktif, dialah dr Handojo
Tjandrakusuma. pada bulan November 2019 ini, dia genap berusia 81 tahun. Bertepatan dengan ulang tahunnya ini pula, sosok kelahiran Pacitan 20 November 1938 ini meluncurkan buku dengan judul Lansia Milenial.

Buku pertamanya ini merupakan ungkapan pemikirannya mengenai lansia saat ini. Menurutnya, jumlah lansia saat ini semakin banyak dengan kualitas kesehatan yang cukup baik. Hal ini lanjut Handojo merupakan potensi besar yang bisa bermanfaat unruk masyarakat. Potensi apa saja yang ada pada lansia ini dikupas di dalam buku Lansia Milenia ini.

Baca : Target 54.000 Pengunjung Disarpus Kota Surakarta Segera Tercapai

Buku ini sekaligus memberikan alternatif pola pikir dan sikap seorang lansia milenia ini, dijelaskan secara gamblang dalam buku ini. Menjadi lansia milenial dia selalu berusaha aktif berkegiatan yang bermanfaat baik untuk dirinya maupun orang lain. Menjadi lansia bukan berarti hanya istirahat dan bersantai.

buku-lansia-milenial2

Selain Handojo juga memberikan contoh beberapa orang lainsia yang tetap aktif produktif dan berkontribusi untuk masyarakat. Contoh ini disajikan dalam tulisan-tulisan profil yang tersusun dalam kisah singkat kehidupan mereka yang penuh makna.

Baca : Berperan sebagai Petugas Pos Indonesia pada Film Sang Prawira, Ini Pesan Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto

Selanjutnya meskipun sudah menyelesaikan buku ini, dr Handojo ingi terus berkarya, menulis beberapa buku lagi. Selai aktif menulis, dia juga masih aktif di berbagai yayasan. (Budi Santoso)

Baca : Peduli Kesehatan Gigi Usia Senja RSGM Soelastri Adakan Penyuluhan

Editor : Sri Hartanto