Ratusan Anak PAUD Ikuti Senam Aisumaki, Kenalkan Anak Gemar Makan Ikan

senam-aisumaki
SENAM BERSAMA - Ratusan anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan Gatak sedang mengikuti senam ceria bersama AISUMAKI di Lapangan Desa Kagokan. (suaramerdekasolo.com/Ari Welianto)

SUKOHARJO,suaramerdekasolo.com – Ratusan Anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sukoharjo mengikuti senam bersama Anak Indonesia Suka Makan Ikan (AISUMAKI) di Lapangan Kagokan Kecamatan Gatak, Sabtu (26/10). Keceriaan tampak terlihat saat senam berlangsung, mereka dengan semangat mengikuti tiap gerakan dari instruktur.

“Ada sekitar 600 anak PAUD yang ikut dalam senam Aisukami ini. Mereka berasal dari PAUD se Kecamatan Gatak,” ujar ketua panitia, Aris Sudibyo, kemarin.

Senam cerita bersama anak PAUD ini digelar di seluruh wilayah Kabupaten Sukoharjo, namun untuk lokasinya dimasing-masing wilayah dan waktunya berbeda-beda. Untuk kali ini ada di Kecamatan Gatak dengan jumlah peserta sekitar 600 anak-anak dari 13 lembaga PAUD yang ada.

Baca : BPJS Terus Dampingi Peserta Program RTW

Baca : Info Cegatan Wonogiri Gelar Sunatan Gratis dan Donor Darah

“Ini memang digelar diseluruh Sukoharjo tapi lokasinya dimasing-masing kecamatan. Ini digelar oleh Himpunan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) ,” ungkap dia.

Menurutnya, senam Aisumaki ini sebagai upaya untuk mengenalkan dan mensosialisasikan gemar makan ikan kepada anak-anak usia dini. Karena ikan mempunyai protein yang tinggi dan baik untuk kesehatan anak-anak usia dini. Acara sendiri berlangsung sangat seru dan ceria, mereka sangat bersemangat.

“Lewat senam ceria ini kami ingin mengajak anak-anak untuk gemar makan ikan. Ini baik untuk kecerdasan dan kesehatan anak-anak sejak dini,” imbuhnya.

Sementara itu Bunda PAUD Kecamatan Gatak, Sumi Rahayu mengatakan semoga anak-anak Indonesia khususnya di Sukoharjo dan Gatak sehat. Karena mereka merupakan generasi penerus bangsa Indonesia untuk kedepannya.

“Semoga anak-anak Indonesia tetap sehat. Harus berolahraga dan gemar makan ikan yang kaya protein,” terang Camat Gatak ini.

Baca : Ribuan Masyarakat Ikuti Makan Tahu Massal, Festival Kampung Tahu Ngabeyan

Menurutnya, kegiatan senam seperti ini sangat bagus bagi anak-anak. Ini juga sebagai ajang silaturahim bagi anak-anak PAUD dan orang tua di Wilayah Gatak. Karena di Gatak lembaga PAUD cukup banyak ada sekitar 13 sekolah.

Terpisah wali murid, Anin Amamah Prabawati menambahkan sangat senang dan bagus adannya senam ceria bersama ini. Karena anak-anak tidak hanya belajar di sekolah saja tapi juga diluar sekolah.

“Kalau bisa ini digelar rutin, ini biar anak-anak senang dan ceria. Tadi anak saya bilang ramai bisa ketemu dengan anak-anak sekolah lain,” tandas bunda dari Arsenio dari PAUD Roudatul Janah ini. (Ari Welianto)

Baca : Penghabisan Tahun, Syariah Hotel Solo Luncurkan Varian Fusion Food

Editor : Budi Sarmun