IOXC Digelar Besok, Hari Ini Puluhan Peserta Jajal Sirkuit

ajang-ioxc-karanganyar
JAJAL SIRKUIT == Puluhan peserta IOXC jajal sirkuit di Karanganyar yang akan dipakai lomba besok Sabu. (Joko DH)

KARANGANYAR,suaramerdekasolo.com – Puluhan peserta IOXC (Indonesian Open X-Sport Championship) yang akan berlaga dan unjuk kebolehan, menjajal sirkuit buatan di Alun Alun Karanganyar. Eksebisi dan lomba tingkat internasional itu akan digelar tiga hari, dimulai Jumat malam dengan galadinner bersama di halaman Setda Karanganyar, dan dua hari berlomba di lapangan pada Sabtu dan Minggu besok.

Puluhan peserta yang semuanya anak-anak remaja, dengan lincah memainkan skate board dengan berjumpalitan di sirkuit yang dibuat knock down di Alun-alun. Puluhan warga menyaksikan olahraga ekstrim tersebut.

Tanpa kenal takut, mereka bermain skate board dengan medan yang ekstrim karena mengharuskan mereka naik tinggi dan berjumpalitan di atas sirkuit. Ada yang terjatuh dan terpeleset, ada yang lolos sehingga permainan berlanjut dengan skate board yang harus naik tangga, naik di rintangan besi, dan sebagainya.

Titia Djawoto Ketua Panitia Daerah mengatakan, olahraga itu selain mengunggulkan keberanian juga tetap harus melatih keterampilan. Sehingga jatuh buat mereka hal biasa dan bukan penghalang. Namanya juga olahraga ekstrim, yang aneh-aneh. Bayangkan papan luncur malah naik-naik tangga dan sebagainya.

‘’Peserta dari negara luar memang belum terlihat karena saat ini sedang perjalanan dari Jakarta, namun untuk peserta lokal sudah tiba. Bahkan rombongan BMX ekstrim sempat diarak bersepeda keliling kota dengan kawalan petugas. Ini memang salah satu cara agar masyarakat datang menonton ke lokasi,’’ kata dia.

Olahraga ekstrim ini akan menjadi salah satu tontonan menarik yang diprediksi akan menarik minat para milenial datang meramaikan kunjunga wisata ke Karanganyar.(Joko DH)

Editor : Budi Sarmun