8 Hal Yang Sering Membuat Anda Gagal

penyebab-gagal2
FOTO/ilustrasi

KURANGNYA uang atau hiburan tidak akan menghentikan kita dari menjadi bahagia. Namun kita sering merusak kebahagian itu dengan melakukan 8 langkah kekeliruan yang membuat hidup keseharian kita menjadi tidak bahagia atau senang.

8, Anda menutup perasaan Anda
Kita sering diberitahu bahwa kita tidak harus menunjukkan emosi yang tidak menyenangkan. Cerita ini biasanya dimulai di masa kecil,kita mendengar hal-hal seperti, “Jangan menangis” atau “Jangan sedih .” Sedikit demi sedikit, kita belajar bagaimana untuk menyembunyikan emosi negatif kita, tetapi perilaku ini biasanya menghasilkan pengalaman hidup yang lebih buruk.

Menurut para ahli, berjalan dengan emosi negatif membuat kita kehilangan emosi positif karena kita tidak bisa memilih apa yang kita inginkan atau yang tidak diinginkan. Hal ini juga menyebabkan mis komunikasi yang lebih dan akan mempengaruhi banyak hal dari kehidupan kita. Ada banyak cara untuk membiarkan perasaan kita keluar, salah satu contoh misalnya dengan menari.

7, Anda terlalu takut membuat kesalahan
Jangan lupa bahwa bahkan beberapa penemuan yang mengubah hidup diciptakan akibat kesalahan. Alat pacu jantung, oven microwave, dan bahkan penisilin adalah contoh akibat kesalahan yang tidak disengaja.

Baca : Inilah Yang Akan Anda Dapatkan Jika Rutin Update Artikel

Anda akan terus-menerus berusaha untuk mencapai kondisi ideal, tetapi kenyataanya tidak. Dan bahkan kesalahan terkecil dapat membuat Anda ke tertekan dan menyebabkan kecemasan, gangguan makan, dan masalah kesehatan lainnya. Anda harus membiarkan diri Anda menerima kesalahan dan mengubah perspektif Anda pada arti kata kegagalan.Ingat Thomas Alfa Edison berkata, “Saya tidak gagal 10.000 kali. Saya telah berhasil menemukan 10.000 cara yang tidak akan bekerja.”

6, Anda Selalu menyalahkan Keadaan
Sangat mudah untuk menyalahkan segala sesuatu di sekitar anda misal terlambat untuk bekerja? Itu bukan saya, itu adalah kemacetan lalu lintas. Ketika Anda Tidak mampu berlibur? Bukan aku, hanya saja mereka memberikan bonus yang lebih. Dari posisi ini, Anda tidak akan pernah dapat menerima kesalahan yang diakibatkan oleh kondisi anda sendiri.

Mari kita lihat lebih dekat pada situasi pertama yang membuat hal-hal lebih jelas. Ketika Anda mengatakan bahwa masalahnya adalah kemacetan lalu lintas, Anda tidak dapat melakukan apa-apa. Karena kemacetan akan berada di sana besok, lusa, dan untuk beberapa hari ke depan. Apakah Anda akan terlambat sepanjang hidup Anda?

Tapi ketika Anda mengatakan bahwa Anda tahu siapa yang bertanggung jawab atas keterlambatan, memberikan Anda banyak pilihan. Anda dapat memilih untuk bangun pagi-pagi, atau Anda dapat meminta atasan Anda untuk merubah jadwal kerja Anda.
Cobalah untuk melihat segala sesuatu yang terjadi dalam hidup Anda dari sudut ini, dan Anda akan mulai melihat peluang bukan hambatan.

Baca : 9 Bahan Alami Untuk Meredakan Migren

5, Anda menyimpan dendam
Pertama, kebencian dapat memiliki efek negatif bagi kesehatan seperti depresi ringan dan kesengsaraan hingga kardiovaskular akut. Dan itu akan sulit untuk anda menjadi bahagia ketika Anda mengalami depresi atau menderita masalah jantung.

penyebab-gagal1
FOTO ILUSTRASI

Kedua, Anda harus memahami bahwa ada masalah yang lebih dalam jika Anda bereaksi dengan cara ini. Sebuah contoh kecil, jika seseorang memberitahu Anda bahwa Anda bodoh, ini akan melukai perasaan Anda jika Anda tahu itu tidak benar? Jika Anda menyadari bahwa hinaan tersebut lebih berguna dipakai untuk mengoreksi dan memperbaiki diri dibanding menahan rasa dendam dalam hati.

Ketiga, Anda hanya menyakiti diri sendiri. Anda membuang-buang waktu berharga Anda dan energi pada sesuatu yang Anda tidak dapat mengubah. Bukankah lebih baik untuk pergi ke terapis, untuk belajar bagaimana untuk melepaskan, dan mengisi hidup Anda dengan hal-hal yang lebih menyenangkan?

Baca : 6 Bahaya Gadget Bagi Kehesehatan Fisik dan Mental

4, Anda berpikir Anda bisa membaca pikiran
Kecuali Anda seorang vampir, putri duyung, atau seorang yang rendah hati tapi sangat berbakat, Anda tidak pernah benar-benar tahu apa yang orang lain pikirkan. Namun, pikiran seperti, “Aku terlihat begitu bodoh di mata mereka,” atau “mereka mungkin berpikir saya sangat membosankan,” Masuk dikepala kita setiap hari.

Berikut adalah beberapa saran sederhana untuk situasi ini: Jangan memilih untuk membenci diri sendiri, tetapi sebaliknya, percaya bahwa orang lain berpikir yang baik dari Anda. Perspektif ini akan meningkatkan kepercayaan diri Anda dan membantu Anda berkomunikasi secara terbuka. Anda juga akan melihat bahwa lebih mudah untuk meminta bantuan ketika Anda tidak membuat asumsi.

3, Anda iri pada kesuksesan orang lain
Di era media sosial sekarang ini sangat sulit untuk tidak jatuh ke dalam “perangkap perbandingan.” mulai dari pakaian, gaya hidup,keuangan,kendaraan,karir hingga pasangan hidup dapat kita lihat dari postingan kawan seprofesi.Kadang hal ini dapat membuat anda secara tidak sadar melakukan perbandingan dengan diri anda.

Perlu anda pahami tidak ada jaminan bahwa kehidupan mereka sangat ideal. Selain itu, ada banyak bukti bahwa realitas mereka tidak seperti bunga mawar indah yang muncul di Facebook atau Instagram. Dan pada akhirnya, membuat Anda terus-menerus sibuk mengikuti kehidupan orang lain, Anda mengabaikan dan kehilangan waktu yang bisa Anda pakai untuk membangun kesuksesan Anda sendiri.

Kami sarankan Anda lebih menghargai apa yang telah anda capai selama ini dibanding anda sibuk mengurusi kesuksesan orang lain.Ucapkan 5 hal penting yang telah anda capai selama hidup ini akan membantu menjernihkan pikiran anda.

Baca : ‘Life is Strange 2’ Versi Komplit Dirilis

2, Anda mudah terpengaruh pendapat orang lain
Luangkan waktu sebentar untuk berpikir tentang seberapa sering Anda mencoba untuk membuat kesan yang “benar” pada orang lain. Dan seberapa sering hal tersebut membuat Anda senang. Jika anda lebih sering mendengarkan pendapat orang lain , sekarang saatnya untuk mempertimbangkan kembali nilai-nilamu dan mulai memilih sendiri. Karena, menurut para ahli, ketergantungan pada orang lain akan membuat anda cenderung merasa cemas dan tertekan.

Mulai sekarang, Anda perlu bertanya pada diri sendiri, “Apakah saya baik-baik saja dengan itu atau saya melakukannya demi orang lain?” dalam setiap situasi. Anda bahkan dapat membuat diagram atas jawaban dari “ini hidup saya” vs “ini bukan hidup saya”. Hasilnya mungkin akan mengejutkan Anda, tetapi itu akan memotivasi Anda untuk bergerak dan lebih mengandalkan diri sendiri.

1, Anda membiarkan masa lalu mempengaruhi hidup Anda
Kami tidak mencoba untuk mengatakan bahwa berpikir tentang masa lalu atau masa depan kita membuat kita bahagia, tetapi lebih baik untuk menghindari terjebak di sana. Tinggal di masa lalu biasanya menunjukkan bahwa ada beberapa masalah yang belum terselesaikan yang terus membebani Anda. Sementara fokus sepenuhnya pada masa depan berarti bahwa Anda memiliki masalah dengan kecemasan.

Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa orang yang fokus pada saat sekarang lebih bahagia dan merasa lebih terhubung dengan orang lain. Ada latihan sederhana yang dapat membantu Anda hidup untuk “sekarang” Latihlah indera pendengaran anda untuk segala macam jenis suara,kecil besar,dekat jauh,keras lembut. Setelah itu cobalah untuk mengeksplotasi wangi dan bau jangan lupa melatih mata dengan melihat awan yang bergerak coba amati seditail mungkin bentuk bentuk awan tersebut.

Latihan tersebut dapat membantu anda untuk fokus dalam berfikir dan memudahkan anda dalam mengambil selaga macam keputusan.Sangat simpel bukan ? silahkan di praktekan semoga sukses. (*)

Baca : Ganjar Tertarik dengan Wisata Bangunan Kuno The Heritage Palace

Editor : Budi Sarmun