Sosialisasikan QRIS Pada Kaum Milenial di UNS

Festival-Edukasi-Bank-Indonesia-uns
SAMBUTAN: Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama UNS, Prof Dr rer nat Sadjidan MSi memberikan smbutan dalam Festival Edukasi Bank Indonesia (Feskabi) di UNS. (suaramerdekasolo.com/Evie Kusnindya)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Bank Indonesia (BI) merespons cepat dengan mendorong generasi muda untuk ikut bersama-sama menggerakkan sektor ekonomi digital, salah satunya dengan meluncurkan Quick Response Indonesian Standard (QRIS).

QRIS merupakan aplikasi QR Code yang sifatnya menyatukan seluruh QR code dari tiap perusahaan sehingga tak lahi sulit untuk digunakan dalam transaksi jual beli di berbagai tempat.

 Untuk mengenalkan program tersebut pada generasi milenial,  BI menggelar kegiatan Festival Edukasi Bank Indonesia (Feskabi) yang singgah di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama UNS, Prof Dr rer nat Sadjidan MSi mengapresiasi langkah BI yang dianggap cepat dalam merespons perkembangan Revolusi Industri 4.0 terutama dalam sistem pembayaran.

Baca : Margono, Tulis 13 Buku Berkisah Perjalannya Sejak Muda

Lebih lanjut, Prof Sadjidan juga mengharapkan agar dengan terselenggaranya Feskabi di UNS ini dapat merangsang pola pikir mahasiswa agar menjadi pribadi yang kristis dan kreatif.

“Ciri khas mahasiswa adalah cara berpikir yang kritis dan kreatif. Kami mengharapkan agar dapat meningkatkan jiwa kreatifitas dan enterpreneur sekaligus mengenalkan kebijakan baru mengenai QRIS terutama bagi milenial di UNS,” ujar Prof

Sadjidan.Junanto Herdiawan selaku Direktur Departemen Komunikasi BI mengatakan bahwa tahun ini Feskabi akan digelar di tiga kota dengan menargetkan keikutsertaan lebih dari 2.000 mahasiswa.

Dalam laporannya, Junanto menjelaskan bahwa BI hadir bukan saja untuk menghibur mahasiswa dengan pembicara-pembicara yang dihadirkan, namun BI berharap agar mahasiswa dapat memahami peran sentral BI melalui acara ini. (Evie Kusnindya)

Baca : Pelayanan Berbasis HAM, Rutan Wonogiri Dilengkapi Kamar Lansia dan Tempat Bermain Anak

Editor : Budi Sarmun