Ganjar Kenalkan e-Office Pada Mahasiswa UNS

ganjar-pranowo-uns
PEMBICARA: Gubernur Ganjar Pranowo saat menjadi pembicara dalam Festival Perkantoran dengan tajuk "Facing the Millennial Culture for Compelling Generation" di Aula Gedung F Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. (suaramerdekasolo.com/Evie Kusnindya)

SOLO suaramerdekasolo.com -Administrasi perkantoran pada zaman sekarang harus diubah menjadi sebuah sistem yang cepat dan sederhana. Caranya adalah dengan memanfaatkan teknologi, khususnya ponsel pintar, dalam menunjang pekerjaan sehari-hari.

Hal itu dikemukakan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam Festival Perkantoran dengan tajuk “Facing the Millennial Culture for Compelling Generation” di Aula Gedung F Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS)  Surakarta.

“Teknologi yang sudah berkembang membuat perilaku masyarakat juga ikut berubah. Karena di ponsel pintar banyak hal yang bisa memudahkan pekerjaan kita yang ada hubungannya dengan perkantoran,” ujar Ganjar Pranowo.

Baca : Tinggi, Antusiasme Penderita HD Ikuti Family Gathering Dialisis Rumah Sakit Kasih Ibu Solo

Ganjar mencontohkan beberapa perubahan pola kerja yang ia lakukan di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan pesan instan WhatsApp, Intagram, Facebook, Twitter, dan e-mail untuk mengirimkan laporan atau hasil pekerjaan.

Baginya, untuk mengubah cara kerja yang lama menjadi cara kerja yang modern dengan memanfaatkan teknologi bukanlah sesuatu yang mudah. 

“Kalau pola kerja kita pendekkan boleh tidak? Kantor lama-kelamaan tidak menjadi penting karena kita bisa gunakan e-office. Oleh sebab itu, hari ini banyak orang yang mulai menyederhanakan proses,” tambahnya dalam kegiatan yang digelar oleh  Program Studi (Prodi) Pendidikan Administrasi Perkantoran tersebut.

Baca : 6 Bahaya Gadget Bagi Kehesehatan Fisik dan Mental

 Festival Perkantoran diadakan sebagai sarana untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa, siswa SMK jurusan Administrasi Perkantoran, dan masyarakat umum pada bidang administrasi perkantoran. Sekaligus, dalam kesempatan ini juga digunakan oleh Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran FKIP UNS untuk memperkenalkan diri. (Evie Kusnindya)

Baca : UMKM Karanganyar Dilatih Dagang Online Lewat Google

Editor : Budi Sarmun