Aksi Heroik PMK Solo Selamatkan Kucing Bunting Masuk Sumur, YF Sukasno : Peralatan PMK Wajib Diperlengkap

proses-evakuasi-kucing-jebres
PERALATAN SEDERHANA : Salah satu petugas PMK Solo dengan peralatan sederhana hendak masuk kedalam sumur untuk mengevakuasi kucing. (suaramerdekasolo.com/dok)

AKSI heroik ditunjukkan korps pemadam kebakaran (PMK) Kota Surakarta, Selasa (8/10).

Demi menyelamatkan seekor kucing betina yang sedang bunting, tim dari PMK Solo harus turun ke dasar sumur sedalam 25 meter.

Kejadian yang luar biasa ini berhasil diabadikan oleh warga sekitar dengan merekam atau memotretnya dan menjadi konsumsi netizen.
“Menyelmatakan kucing didalam sumur kedalaman 25 meter. Ini video kemarin di Jebres Solo,” kata Yf Sukasno sambil mengirimkan foto-foto dan video pendek melalui pesan singkat whatsapp, Rabu (9/10).

evakuasi-kucing-pmk-solo

Sukasno juga menbeberkan bagaimana prosesi evakuasi kucing betina yang dilakukan oleh PMK Solo. Dalam beberap foto ditunjukkan bagaimana seorang petugas PMK dengan peralatan sederhana dan bermasker rela menuruni sumur. Sementara rekan yang lain dengan peralatan tali menahan beban rekanya agar mendarat di dasar sumur dengan aman tanpa halangan.

“Menyelamatkan kucing masuk sumur kedalaman 25 meter. Kondisi (sumur-red) kering dan kucingnya buntinh dilaksanakan dengan peralatan yang masih terbatas,” kata Sukasno yang juga Ketua Komisi II DPRD Surakarta ini.

Sebagai wakil rakyat, Sukasno memcermati proses evakuasi dan keberhasilan misi kemanusiaan tersebut. Ia pun mendorong Pemkot Surakarta memperhatikan kebutuhan perlengkapan, peralatan, dan tingkat keamanan korsp PMK Solo dalam melaksanakan misi-misi kemanusiaan.

“Perlu ada perhatian pemerintah untuk menambah peralatan yang lebih baik canggih demi untuk keselamatan yang menyelamatkan dan yang diselamatkan,” katanya.
Wakil rakyat dari PDIP Kota Solo ini juga memberikan dukungan dan apresiasi terhadap PMK Solo dalam menjalankan setiap misi.
“Tetap smangat tim damkar kami warga bangga dengan dedikasimu,” pungkasnya. (Budi Santoso)

Editor : Nindya Achmadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini