9 Bahan Alami Untuk Meredakan Migren

migren
FOTO/Ilustrasi

SAKIT kepala migren adalah Sakit kepala yang tidak bisa diprediksi kapan datangnya dia bisa menyerang kapan saja bagi penderita migren.

Jika Anda sering menderita sakit kepala, Anda tahu betapa sulitnya menghilangkan rasa sakit dikepala yang disebabkan oleh migren meskipun sudah dicoba dengan obat pereda sakit kepala.

Tapi tidak ada jaminan bahwa sakit kepala karena migren akan sembuh total.

Berikut ini ada 9 cara yang lain yang bisa Anda lakukan untuk meredakan sakit migren. Sangat alamiah dan mudah didapatkan caranya dengan menyisipkan buah atau sayuran berikut ini dalam pola makan anda sehari hari.

Kandungan alami dari buah dan sayuran berikut ini sanggup meredakan sakit kepala karena migren.

1.Alpukat
Tidak perlu alasan khusus untuk menyukai buah yang satu ini.Alpukat mengandung banyak antioksidan seperti lutein dan zeaxanthin, alpukat tidak hanya dapat meredakan sakit kepala tapi dapat juga mencegah serangan migren secara mendadak.

2. Buah ara / tin
Buah yang satu ini memang masih sangat asing terdengar ditelinga kita.Buah ara atau buah tin salah satu buah yang disebut disemua kitab suci. Bahkan konon kabarnya buah ini termasuk tanaman surga yang diturunkan kebumi dan pada kenyataanya buah ini memang sanggup mengobati banyak penyakit termasuk sakit kepaka yang disebabkan oleh migren.

Menurut para ahli, buah arah mengandung potasium, yang membantu untuk mengurangi peradangan dan sakit kepala.

3. Salmon
Kandungan omega-3 dan vitamin B-2 asam lemak, Rajin mengkonsumsi salmon sangat bagus untuk menghindari kekurangan trombosit. Selain itu salmon juga dapat meredakan sakit kepala dan sakit akibat peradangan.

4. Ubi Jalar
Ubi jalar tidak hanya lezat, tetapi juga membantu Anda melawan migrain. Kaya vitamin C, vitamin B1 dan kalium cobalah untuk makan ubi jalar ketika mengalami sakit kepala. Ubi jalarakan mengurangi rasa sakit dikepala anda.

5. Semangka dan 6. Wortel
Semangka dan wortel sama-sama mengandung antioksidan yang tinggi serta beta caroten sangat bagus untuk mengobati sakit kepala bukan hanya itu saja kandungan air yang banyak dalam semangka juga bisa berfungsi untuk mencegah dehidrasi.

7. Daun kubis
Daun kubis mengandung riboflavin, magnesium dan besi,omega-3 dan serat, Sejak jaman dahulu daun kubis sering dipakai untuk mengobati sakit kepala.

8. Yoghurt
Menurut studi, riboflavin dan vitamin B, sangat bagus serta efektif untuk mengobati migren dan yogurt kaya akan kandungan tesebut. Tambahkan yoghurt untuk diet harian Anda jika Anda selalu menderita serangan migrain dan lihat hasilnya.

migren2
FOTO/ilustrasi

9. Jus lemon
Mengandung jumlah vitamin C sangat tinggi, jus lemon dikenal sangat bermanfaat bagi kesehatan dan memerangi migrain . Setiap kali Anda menderita sakit kepala berdenyut, cukup campuran jus lemon dalam segelas air, tambahkan 2 sendok teh garam, dan minum ramuan ajaib ini akan mengurangi rasa sakit dan membuat Anda merasa lebih baik dalam waktu singkat.pasta kayu manis
Ambil beberapa batang kayu manis dan ditumbuk menjadi bubuk. Kemudian tambahkan air untuk mengubahnya menjadi pasta kental. Oleskan pasta ini pada dahi setiap kali Anda terserang migren. Ini merupakan ramuan alami tradisional sejak dahulu kala gunakan olesan ini selama 10-15 menit dan lihat hasilnya. Selamat mencoba ! (*)

Editor : Budi Sarmun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini