Peringatan HUT ke-69 SMA Negeri 4 Surakarta, Ini Rangkaian Kegiatannya

WhatsApp Image 2019-10-02 at 18.17.36-hut-69-sman-4-solo1
FOTO/dok

SOLO,suaramerdekasolo.com – 69 tahun perjalanan SMA Negeri 4 Surakarta dalam mengabdikan diri di bidang pendidikan merupakan usia yang panjang dan matang bagi sebuah pendidikan untuk mencapai predikat nama baik dan nama besar.

Kemampuan SMA Negeri 4 Surakarta dalam menjaga dan mengatur strategi untuk terus mempertahankan kepercayaan pemerintah dan masyarakat sebagai salah satu lembaga pendidikan yang senantiasa mencetak prestasi gemilang dan menyumbangkan alumni yang cerdas,tangguh, dan mumpuni.

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun SMAN 4 Surakarta, pengurus OSIS dan MPK SMAN 4 Surakarta mengadakan berbagai kegiatan yang menarik. Tidak hanya untuk memperingati hari ulang tahun saja tapi OSIS dan MPK SMAN 4 Surakarta juga memiliki tujuan lain yaitu, mengasah kreativitas, minat serta bakat dari siswa SMAN 4 Surakarta.
Acara tersebut bertemakan “retroformation”yang memiliki maksud kata retro itu sendiri menjadi tema dalam acara dan formation memiliki arti yaitu mengumpulkan atau merapatkan kembali barisan para alumni yang sudah terpencar-pencar agar bisa berkumpul lagi di acara tersebut.

Berbagai Kegiatan

Ada beberapa kegiatan yang di lakukan atau diadakan oleh osis dan mpk SMAN 4 Surakarta yaitu, di awali dengan bakti sosial dengan panti asuhan Gunungan pada hari Sabtu, 8 September 2019. Yang merupakan salah satu aktivitas berbagi dan wujud rasa kepedulian kami SMAN 4 Surakarta kepada masyarakat sekitar Surakarta.
“Kedatangan SMAN 4 Surakarta di sambut dengan sangat baik oleh pengurus maupun penghuni panti asuhan gunungan tersebut. Tak hanya kunjungan dan berbagi saja namu kita juga bermain dan bersenang-senang bersama disana, tak luput juga ada pembagian doorprize,penyerahan sumbangan, dan santunan kepada masing masing anak di sana,” terang of Public Relations OSIS SMAN 4 Surakarta, M Vikar Alsavero dalam siaran pers yang diterima suaramerdekasolo.com, Rabu (1/10).

WhatsApp-Image-2019-10-02-at-18.17.35-1-hut-69-sman-4-solo2
FOTO/dok

Acara kedua adalah seminar kewirausahaan yang di adakan di sekolah SMAN 4 Surakarta,pada hari Kamis,26 September 2019. yang di harapkan pelajar SMAN 4 Surakarta dapat lebih memiliki wawasan kewirausahaan dan dapat bersaing di dunia global dengan sasaran siswa kelas X dan XI SMAN 4 Surakarta. Yang di isi oleh narasumber dari pemuda sukses dalam kewirausahaan yaitu Christofer Yusulfino selaku owner pitchen cafe, Bimantyoso Hamdikatama selaku owner pineleaf &treat and care, dan Aldy Hafidh Usman selaku owner oesman’s barbershop.

“Di lanjutkan di hari yang sama dengan seminar motivasi bagi siswa kelas XII bertempat di hotel Megaland, yang di harapkan agar siswa kelas XII lebih semangat dalam belajar untuk meraih cita-citanya.”

Acara ketiga yaitu senam sehat dan lomba menghias tumpeng. Senam sehat itu di adakan pada tanggal 27 September 2019 dengan instruktur mbak lia. “Wah pada saat itu seluruh warga SMAN 4 Surakarta pada bersemangat mengikuti senam walaupun sebagian pesert udah kena panas nya matahari pagi,” imbuh M Vikar.

Acara yang terakhir adalah puncak dari rangkaian peringatan HUT SMAN 4 Surakarta ke 69 tahun pada hari 28 September 2019 Adalah pentas seni yang bertabjuk “Retroformation”dan Donor darah acara tersebut berisikan tampilan dari siswa SMAN 4 Surakarta setiap eskul memberikan penampilan terbaiknya pada saat itu. penonton yang hadir saat itu sangat antusias sekali.

Tari Dan Eufouria

WhatsApp-Image-2019-10-02-at-18.17.35-1-hut-69-sman-4-solo3
FOTO/ilustrasi

Mulai dari siswa kela 10 sampai 12, dan para alumni angkatan terdahulu hingga angkatan yang baru ini. Kegiatan “retroformation”di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang di bawakan oleh Winanda Utami kemudian di lanjutkan dengan Tari Kreasi nusantara yang di bawakan oleh Kasmaran/eskul tari dan eufouria dan setelah itu ada opening ceremony dengan menerbangkan balon dan burung merpati, dengan harapan apa yang di cita-cita kan oleh SMAN 4 Surakarta bisa tercapai dengan baik. Stelah rangkaian opening selesai, langsung di lanjutkan denga pementasa Tari oleh Dianola dan kawan-kawan.

Dan di lajutkan dengan berbagai band dan penampil yang sangat menghibur dalam acara itu. Kemudian di tutup dengan penampilan Owah Gerr Band yang itu menghibur sekali warga SMAN 4 dan tamu undangan.

“Itulah rangkaian dari peringatan Hari Ulang Tahun SMA Negeri 4 Surakarta saya berharap kegiatan pentas seni ini menjadikan penyemangat dalam kegiatan bersekolah dan pasti nya menjadikan ajang untuk menjukan bakat-bakat emas yang tersimpan di eskul-eskul SMAN 4 Surakarta. Teman-teman panitia juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh hadirin yang sudah datang dan meng apresiasi kegitan Retroformation kemarin,” (Budi Santoso)

WhatsApp-Image-2019-10-02-at-18.17.35-1-hut-69-sman-4-solo4
FOTO/ilustrasi

Editor : Nindya Achmadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini