Tinggi, Antusiasme Penderita HD Ikuti Family Gathering Dialisis Rumah Sakit Kasih Ibu Solo

IMG_20190928_105611-family-gathering-dialisis
SAMPAIKAN PAPARAN : Pembicara menyampaikan paparan dan tabya jawab dalan acara family gathering yabg digelar Rumah Kasih Sakit Ibu di Hotel Megaland. (suaramerdekasolo.com/Budi Sabtoso)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Kegiatan family gathering dialisis yang digelar di Hotel megaland oleh Rumah Sakit Kasih Ibu (RSKI) Kota berlangsung sukses, lancar dan menarik.

Antusiasme pasien hemodialisis (gagal ginjal) cukup tinggi, terbukti dengan jumlah pertanyaan yang banyak dan bervariasi.

Ketua panitia acara familiy gathering, dokter Enie mengungkapkan, sebanyak 150-300 an peserta terdiri atas pasien dan keluarga dalam gathering ini.
“Tadi sempat ada tanya jawab antara pasien/keluarga dan pembicara. Saya amati pasien dan keluarga antusias dengan acara ini,” katanya saat ditemui suaramerdekasolo.com di sela-sela sesi tanya jawab.

Dokter Eni menjelaskan, terkait kehadiran pasien kali ini mereka rata-rata memiliki HD kuat.
“HD kuat ini, walau kena HD bisa hidup normal sehari hari. “

Tema Terkini

Dikatakan, kegiatan rutin yang sudah digelar sekitar lima tahunan ini selalu diikuti antusiasme pasien dan keluarga.

IMG_20190928_111110-family-gathering-dialisis-rski
FOTO BERSAMA : Pembicara dan panitia acara family gathering dialisis RSKI Solo berfoto bersama. (suaramerdekasolo com/Budi Santoso)

Tema-tema terkini dan terhangat denga narasumber berkompeten membuat mutu setiap pertemuan selalu dinanti-nanti.

“Apalagi pembicara yang dihadirkan memberikan paparan-paparan terkini tentang gagal ginjal dan penangananya. Peserta juga diperbolehkan melontarkan pertanyaan, sehingga mereka antusias,” imbuhnya.

Dikatakan, kegiatan gathering ini memang rutin digelar Unit Cuci Darah RSKI bagi pasien gagal ginjal. Tujuannya adala memberikan edukasi pasien tentang pengetahuan dan penangan penyakit ini.

“Setiap tahun diambil tema tema yang terkini. Pembicaranya seperti dokter Prima spesialis bedah vaskuler, praktik utama di RSUD di Moewardi,” imbuhnya. (Budi Santoso)

Editor : Nindya Achmadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini