HUT SMAN 4 Disemarakkan Seminar Kewirausahaan Persiapkan Generasi Emas 2045

hut-sman-4-surakarta2
FOtO BERSAMA : Siswan SMAN 4 Surakarta bersama pembicara berfoto bersama usai mengikuti seminar wirausaha dalam ranggka HUT k3-69 SMAN 4 Surakarta akhir pekan lalu.(suaramerdekasolo.com/dok)

SOLO,suaramerdekasolo.com – Memasuki senja usia, SMAN 4 Surakarta tak berhenti berjaya. HUT ke-69 SMAN 4 Surakarta yang tepat terjadi pada 2 September 2019 dirayakan dengan berbagai macam acara mulai 7-28 September 2019.

Salah satu acara yang cukup dinanti-nantikan oleh warga SMAN 4 Surakarta yaitu Seminar Kewirausahaan. Kegiatan yang ditujukan untuk membangkitkan semangat generasi muda khususnya siswa-siswi SMAN 4 Surakarta dalam berwirausaha ini mendapat sambutan hangat dari warga sekolah.

Kegiatan ini juga sukses menyita perhatian peserta karena topik pembicaraan yang begitu menarik.
“Narasumber-narasumber Aldy Hafidh Usman (Owner Usman Barbershop), Bimantyoso Hamdikatama (Owner Pineleaf Treat and Care), dan Christofer Yusalfino (Owner Pitchen Cafe),” terang Tristania Faisa Adam, Minggu (29/9).

Ketiga narasumber bergiliran menceritakan sejarah singkat merintis usaha sampai bisa ada di posisi sekarang. Setelah itu kegiatan berlanjut dengan diadakannya sharing session

. Satu persatu peserta yang merupakan siswa-siswi kelas X dan XI mulai mengangkat tangan. Ada yang menanyakan persoalan persaingan, inovasi produk, sampai strategi pengambilan resiko dalam berwirausaha.
“Semua hal beresiko, bahkan ketika kamu berdiri dan berjalan kamu dapat saja terjatuh. Setiap hal dihidup ini juga pasti punya saingan. Jadi jangan pernah takut melangkah. Sekarang tinggal kamu yang hanya mau diam atau bangkit lalu berjalan” jelas Christofer Yusalfino.

Tristania mengatakan, seminar Kewirausahaan menarik penuh pikiran dan perhatian siswa untuk bangkit dan mulai berwirausaha sejak dini. Terakhir, acara ditutup kembali oleh penampilan seni dari siswa-siswi berbakat SMAN 4 Surakarta. (Budi Santoso)

Editor : Nindya Achmadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini